.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, July 11, 2019

Yosua 15-16

Yosua 15 & 16

Scripture      

Yosua 15:63 (TB)  Tetapi orang Yebus, penduduk kota Yerusalem, tidak dapat dihalau oleh bani Yehuda. Jadi orang Yebus itu masih tetap diam bersama-sama dengan bani Yehuda di Yerusalem sampai sekarang.

Yosua 16:10 (TB)  Tetapi orang Kanaan yang diam di Gezer tidaklah dihalau mereka. Jadi orang Kanaan itu masih tetap tinggal di tengah-tengah suku Efraim sampai sekarang, tetapi menjadi budak rodi.

Observation
Ternyata selain orang Gibeon, orang Yebus dan orang Kanaan yang diam di Gezer tidak dihalau dari tengah-tengah orang Israel. Mereka tinggal bersama orang Israel padahal Tuhan sudah berfirman:
Ulangan 7:16 (TB)  Engkau harus melenyapkan segala bangsa yang diserahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu; janganlah engkau merasa sayang kepada mereka dan janganlah beribadah kepada allah mereka, sebab hal itu akan menjadi jerat bagimu.

Kenapa orang Israel gak menaati Tuhan? Merasa kasihan mungkin? Padahal Tuhan punya tujuan saat meminta kita untuk melakukan sesuatu atau melarang melakukan sesuatu. Seringkali aku juga begitu, lebih memperhatikan perasaan manusia dibandingkan perasaan Tuhan. Sebenarnya itu berarti Aku sedang mencari alasan untuk ketidaktaatanku.

Aplication
✔️ Jangan mencari alasan untuk gak taat Meg!

Prayer   
Tuhan, aku mau berhenti mencari alasan untuk ketidaktaatanku. Amin.

Palangka Raya, 8 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 1-2

Kisah Para Rasul 1 Scripture       Kisah Para Rasul 1:8 (TB)  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kam...