.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, July 11, 2019

Yosua 19

Yosua 19

Scripture      
Yosua 19:9 (TB)  Milik pusaka bani Simeon diambil dari bagian bani Yehuda. Karena bagian bani Yehuda itu terlalu besar bagi mereka, maka bani Simeon menerima milik pusaka di tengah-tengah mereka.

Observation
Luar biasa! Bani Yehuda merelakan bagiannya diambil untuk Bani Simeon. Mereka gak protes atau marah. Bani Yehuda gak serakah, bani yang lain pun gak iri dengan bagian besar milik bani Yehuda. Tuhan sudah menetapkan bagian setiap suku masing-masing menurut keadilan dan kasih karuniaNya.

Aplication
✔️ Aku gak boleh iri dengan apa yang dimiliki orang lain. Tuhan sudah menetapkan berkat setiap orang masing-masing. Gak boleh serakah Meg!

Prayer   
Tuhan, ampuni karena serakah, dan selalu menginginkan lebih. Ajari aku mencukupkan diri dengan apa yang aku miliki ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 10 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 1-2

Kisah Para Rasul 1 Scripture       Kisah Para Rasul 1:8 (TB)  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kam...