.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, July 16, 2019

Yosua 21-22

Yosua 21

Scripture       
Yosua 21:45 (TB)  Dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi. 

Observation 
Indah sekali ayat ini. Nyata benar bahwa Tuhan adalah Allah yang dapat dipercaya. Segala yang dijanjikanNya dipenuhi.

Kalau Allahku adalah Allah yang dapat dipercaya, tentunya sebagai anakNya, aku juga harus dapat dipercaya. Sudahkah aku menjadi istri yang dapat dipercaya? Pekerja yang dapat dipercaya? Harus berintegritas. Harus ada kesesuaian antara apa yang aku ucapkan, dengan yang aku yakini dan aku perbuat.

Aplication
✔ Beberapa hari lalu ditegur suami karena dianggap beda yang aku lakukan dengan yang aku share. Sempat jengkel dan trauma buat share. Tapi aku merenung lagi dan memutuskan menerima teguran dengan hati terbuka. Belajar sungguh-sungguh jadi pelaku firman.

Prayer    
Tuhan, biarlah hati suamiku percaya kepadaku. Aku mau jadi istri yang dapat dipercaya. Mampukan aku Tuhan. Amin.

Yosua 22

Scripture       
Yosua 22:5 (TB)  Hanya, lakukanlah dengan sangat setia perintah dan hukum, yang diperintahkan kepadamu oleh Musa, hamba TUHAN itu, yakni mengasihi TUHAN, Allahmu, hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya, tetap mengikuti perintah-Nya, berpaut pada-Nya dan berbakti kepada-Nya dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu."

Observation & Aplication 
Baca ayat di atas diingatkan untuk melakukan kehendak Tuhan dengan segenap hati dan dengan segenap jiwa. Bukan dengan paksaan, tapi dengan hati yang rela. Bukan dengan bersungut-sungut, tapi dengan hati yang limpah dengan syukur. Habis ditegur suami, jadi gak sungguh-sungguh melayani suami. Jadi gak berusaha melakukan yang terbaik. Tetap sih melakukan yang baik, tapi di hati kecil berasa kok kalau bisa memberikan lebih dari ini sebenarnya. Masih bersungut-sungut di dalam hati. Padahal Tuhan mau aku semakin mengasihi suami.

Prayer   
Tuhan, aku mau menaati Tuhan dengan bersungguh-sungguh mengasihi suami walaupun kadang masih jengkel. Mampukan aku ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 11 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...