.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, July 2, 2019

Yosua 3-4

Yosua 3

Scripture       
Yosua 3:7 (TB)  Dan TUHAN berfirman kepada Yosua: "Pada hari inilah Aku mulai membesarkan namamu di mata seluruh orang Israel, supaya mereka tahu, bahwa seperti dahulu Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau.

Observation 
Tuhan tidak mempermalukan Yosua. Dia yang menunjuk Yosua,  Dia juga yang menunjukkan penyertaanNya. Di kalangan orang Israel mungkin ada yang meragukan kemampuan Yosua menggantikan Musa. Tapi hari itu tidak akan ada yang meragukan penyertaan Tuhan pada Yosua.

Saat Tuhan bawa seseorang mengikuti panggilanNya, Dia yang akan memperlengkapi, meneguhkan dan membuat berhasil. Tuhan gak biarkan orang yang taat padaNya dipermalukan.

Aplication
✔ Aku mau hidup dalam ketaatan pada setiap panggilan Tuhan dan tetap setia.
✔ Sekarang-sekarang ini, kerjaan di kantor sedang hecticnya dan sampai rumah keluarga sudah menanti. Aku masih berutang tulisan di Pearl dan terpikir bilang gak sanggup tapi aku mau selesaikan minggu ini.

Prayer   
Tuhan, tolong aku untuk setia pada panggilan Tuhan. Jangan biarkan aku mencari alasan. Aku mau mencari cara. Amin.

Yosua 4

Scripture       
Yosua 4:24 (TB)  supaya semua bangsa di bumi tahu, bahwa kuat tangan TUHAN, dan supaya mereka selalu takut kepada TUHAN, Allahmu." 

Observation 
Hati Yosua fokus pada kemuliaan Tuhan sehingga apa yang diperbuat Tuhan bukan hanya dilihatnya sebagai tanda Tuhan memilih Israel sebagai umat pilihanNya. Yosua rindu kemuliaan Tuhan dilihat bangsa lain yang gak mengenalNya. Yosua tahu hati Tuhan bagi semua bangsa.

Kalau hati Tuhan untuk bangsa-bangsa, aku juga harusnya sama dong. Ketemplak banget. Aku gak tekun berdoa untuk mereka yang belum mendengar tentang Tuhan.

Aplication
✔  Ingat komitmen untuk berdoa buat beberapa orang yang belum kenal Tuhan. Aku mau mulai doakan lagi.

Prayer   
Tuhan, berikanku hati untuk mereka yang gak mengenal Engkau, bukan fokus pada diri sendiri. Amin.

Palangka Raya, 2 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 1-2

Kisah Para Rasul 1 Scripture       Kisah Para Rasul 1:8 (TB)  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kam...