.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, August 11, 2019

Hakim-hakim 13-14

Hakim-hakim 13

Scripture      
Hakim-hakim 13:5 (TB)  Sebab engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki; kepalanya takkan kena pisau cukur, sebab sejak dari kandungan ibunya anak itu akan menjadi seorang nazir Allah dan dengan dia akan mulai penyelamatan orang Israel dari tangan orang Filistin." 

Observation & Aplication
Sebelum Simson dikandung, Tuhan sudah menetapkan Simson untuk menyelamatkan orang Israel dari tangan orang Filistin sehingga Simson sudah dikhususkan bagi Tuhan dengan menjauhi anggur, tidak memotong rambutnya dan hidup kudus. Kedua orang tua Simson diminta menjaga anaknya bagi Tuhan karena ada pekerjaan yang dikhususkan baginya.

Aku gak tahu rencana Tuhan atas hidup anak-anakku, tapi sebelum mereka ada pasti Tuhan punya rencana dalam hidup mereka. Tugasku sebagai orang tua adalah menjaga mereka hidup dalam kekudusan sehingga mereka siap melakukan pekerjaan bagi Tuhan.

Prayer
Tuhan, mampukan aku mendidik anak-anakku dalam kekudusan sebagaimana Tuhan kehendaki. Supaya rencana Tuhan saya yang jadi dalam hidup mereka. Amin.

Hakim-hakim 14

Scripture      
Hakim-hakim 14:17 (TB)  Tetapi isterinya itu menangis di sampingnya selama ketujuh hari mereka mengadakan perjamuan itu. Pada hari yang ketujuh diberitahukannyalah kepadanya, karena ia merengek-rengek kepadanya, kemudian perempuan itu memberitahukan jawab teka-teki itu kepada orang-orang sebangsanya.

Observation
Istri Simson diancam sehingga merengek-rengek ke Simson sampai ia mendapatkan apa yang diinginkannya. Mungkin dia ketakutan. Tapiiii.... Kenapa juga sih dia sebagai istri gak menceritakan ketakutannya kepada suaminya dengan jujur? Memang rencana Tuhan supaya

Simson mencari gara-gara dengan orang Filistin tapi apa yang dilakukan istri Simson mengingatkanku untuk berespon dengan benar saat suamiku tidak memberikan apa yang aku inginkan.

Aplication
✔️ Aku harus berkomunikasi dengan baik ke suami,  bukannya ngambek atau merengek.
✔️ Berusaha mendengarkan dan mengerti maksud suami.

Prayer
Tuhan, mampukan aku memahami maksud suami saat dia tidak memberikan apa yang kuinginkan, tolong aku berespon dengan benar ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 7 Agustus 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...