.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, August 4, 2019

Hakim-hakim 3-4

Hakim-hakim 4

Scripture      
Hakim-hakim 4:4 (TB)  Pada waktu itu Debora, seorang nabiah, isteri Lapidot, memerintah sebagai hakim atas orang Israel.

Observation
Debora dipercayakan Tuhan menjadi istri, nabiah dan hakim. Pastinya bukan hal yang mudah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, tapi dia dimampukan Tuhan melaksanakannya. Terkadang aku mau menyerah dalam melayani di Pearl dan BRG. Menjadi istri dan ibu kadang terasa berat, apalagi pas di kantor lagi hectic. Duh. Pulang kantor dah tepar rasanya. Melihat Debora aku diingatkan untuk percaya kalau Tuhan yang akan memampukan, beri hikmat dan kekuatan.

Aplication
✔️ Tetap lakukan bagianku dengan sukacita.
✔️ Aku harus terus melekat sama Tuhan. Supaya dimampukan berbuah.

Prayer
Tuhan, tolong aku saat aku capek untuk mempercayai ada kekuatan baru di dalam Tuhan. Seperti Debora yang Tuhan mampukan melayani di dlama rumah dan luar rumah. Tolonglah aku juga Tuhan. Amin.

Hakim-hakim 3

Scripture      
Hakim-hakim 3:7 (TB)  Orang Israel melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, mereka melupakan TUHAN, Allah mereka, dan beribadah kepada para Baal dan para Asyera.

Observation
Berkali-kali hakim silih berganti :Otniel, Ehud, Samgar, dll. Bangsa Israel hanya sesaat saja bertobat,lalu kembali melakukan yang jahat di mata Tuhan. Pertobatan mereka hanya penyesalan sesaat tanpa perubahan hidup.

Aplication
✔️ Gak boleh gitu Meg. Kalau bertobat, jangan kembali ke dosa lama.

Prayer
Tuhan, tolong aku mengalami pertobatan yang sejati. Amin.

Palangka Raya, 2 Agustus 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...