.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, August 4, 2019

Hakim-hakim 6

Hakim-hakim 6

Scripture      
Hakim-hakim 6:17 (TB)  Maka jawabnya kepada-Nya: "Jika sekiranya aku mendapat kasih karunia di mata-Mu, maka berikanlah kepadaku tanda, bahwa Engkau sendirilah yang berfirman kepadaku.

Observation
Berkali-kali Gideon meminta tanda dan Allah memberikannya. Allah gak marah atau pun tersinggung. Dipikir-pikir bisa saja Allah marah karena ketidakpercayaan Gideon kepadaNya,tapi tiga kali Allah menyetujui tanda yang diinginkan Gideon. Awalnya aku pikir ini Gideon kok kurang ajar ya, tapi itulah iman, kadang aku pun bertanya-tanya dan butuh tanda seperti Gideon tapi lalu mengabaikan itu. Gideon jujur dan Allah menerima sebesar apapun iman seseorang, Dia tahu isi hati kita.

Aplication
✔️ Aku harus jujur dengan Tuhan, gak perlu sok yakin kalau aku masih ragu akan sesuatu. Jujur saja dan komunikasikan sama Tuhan. Percaya kalau Dia sendiri yang akan meneguhkan imanku kepadaNya.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena menerima sebesar apapun imanku. Tolong aku supaya makin teguh di dalam Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 3 Agustus 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...