.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, August 23, 2019

Hosea 3-4

Hosea 3

Scripture 
Hosea 3:1 (TB)  Berfirmanlah TUHAN kepadaku: "Pergilah lagi, cintailah perempuan yang suka bersundal dan berzinah, seperti TUHAN juga mencintai orang Israel, sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah lain dan menyukai kue kismis." 
Hosea 3:2 (TB)  Lalu aku membeli dia bagiku dengan bayaran lima belas syikal perak dan satu setengah homer jelai. 

Observation
Gomer seorang pelacur yang berkali-kali gak setia, sudah ada yang mau menikahinya pun merupakan anugerah. Israel yang sudah berulang kali bersundal dipilih Allah menjadi milikNya pun sungguh kasih karunia. Menerima kasih seperti ini gak membuat Israel bertobat, dia terus berzinah. Duh. Aku juga sudah menerima kasih Allah, tapi aku masih sering menyerah sama dosa. Aku sama seperti Israel yang terus berzinah. Padahal gambaran Hosea MEMBELI Gomer adalah gambaran Allah yang mengasihi dengan pengorbanan.

Allah mengasihi dengan pengorbanan. Apakah yang sudah aku korbankan untuk mengasihi? Atau aku hanya melakukan yang aku suka dan gak ada berkorban sama sekali. Aku diingatkan bahwa aku belum sungguh-sungguh mengasihi suami dengan pengorbanan.

Aplication
✔  Bagaimana aku mengasihi suami dengan pengorbanan? Aku mau mulai bersih-bersih rumah, selama ini suami yang melakukan karena kami memang ada pembagian tugas secara gak tertulis. Tapi aku mau menunjukkan kasihku dengan melakukan hal yang gak aku suka.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena sudah mengingatkanku bagaimana Tuhan mengasihiku Terima kasih sudah mengasihiku sebesar itu. Ajar aku untuk mengasihi orang lain dengan pengorbanan dan gak cuma melakukan yang aku mau. Amin.

Hosea 4

Scripture       
Hosea 4:7 (TB)  Makin bertambah banyak mereka, makin berdosa mereka kepada-Ku, kemuliaan mereka akan Kutukar dengan kehinaan. 

Observation 
Mengerikan sekali apa yang terjadi, makin banyak orang, makin besar dosanya. Aku sebagai orang tua harus melakukan tugasku supaya anak-anakku gak berdosa kepada Tuhan. Mendidik mereka supaya hidup dalam kebenaran bukannya makin menambah dosa dalam dunia.

Aplication
- Aku sudah lama gak membacakan Alkitab buat anak-anakku, aku mau mulai lagi, biar mereka mengenal Tuhan.

Prayer
Tuhan, biarlah anakku bertumbuh dalam kebenaran firman Tuhan dan kenal Tuhan, biarlah mereka menyimpan janji-janji Tuhan supaya gak berdosa sama Tuhan. Tolong kami sebagai orangtua. Amin.

Palangka Raya, 18 Agustus 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Samuel 17-18

1 Samuel 17 Scripture        1 Samuel 17:15, 37 (TB)  Tetapi Daud selalu pulang dari pada Saul untuk menggembalakan domba ayahnya di Bet...