.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, August 23, 2019

Hosea 5-6

Hosea 5

Scripture       
Hosea 5:15 (TB)  Aku akan pergi pulang ke tempat-Ku, sampai mereka mengaku bersalah dan mencari wajah-Ku. Dalam kesesakannya mereka akan merindukan Aku: 

Observation 
Tuhan 'seperti' meninggalkan Israel, padahal Tuhan ingin Israel kembali kepadaNya. Tuhan ingin Israel :
- mengakui dosanya
- mencari wajah Tuhan
Saat Tuhan terasa jauh adalah saat aku semakin sungguh-sungguh mencari Tuhan dan mengoreksi hidupku, apakah ada dosa dan pelanggaran yang membuatku memisahkan diri dari Tuhan.

Beberapa hari ini aku sedang memikirkan seseorang yang menyusahkan hidup kami sekeluarga, jengkel banget rasanya. Akibat membenci orang itu, pikiran jadi negatif terus bawaannya dan aku malas berdoa.

Prayer
Aku gak mau damai sejahteraku dirampas karena rasa jengkel ke orang itu. Tolong aku ya Tuhan, biar aku bisa hidup damai dengan orang itu. Mampukan aku tetap mengasihi dia. Amin.

Hosea 6

Scripture       
Hosea 6:6 (TB)  Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari pada korban-korban bakaran. 

Observation 
Apa yang disukai Tuhan?
- kasih setia
- pengenalan akan Allah
Akhir-akhir ini pengenalan akan Allah ga jadi prioritasku. Aku merasa hanya memberikan sisa waktuku buat Tuhan. Bangun kesiangan trus gak tahu kenapa rasanya kehabisan energi kalau sudah malam, bangun kesiangan, di kantor sudah sibuk. Melelahkan.

Aplication
✔ Besok mau bangun lebih pagi dan duduk diam baca firman Tuhan.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk menjadikan pengenalan akan Engkau prioritasku setiap hari. Amin.

Palangka Raya, 19 Agustus 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Tawarikh 23-24

1 Tawarikh 23 Scripture        1 Tawarikh 23:4-5 (TB)  — "Dari orang-orang ini dua puluh empat ribu orang harus mengawasi pekerjaan di ...