.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, August 23, 2019

Mikha 5

Mikha 5

Scripture       
Mikha 5:13 (TB)  (5-12) Aku akan melenyapkan patung-patungmu dan tugu-tugu berhalamu dari tengah-tengahmu, maka engkau tidak lagi akan sujud menyembah kepada buatan tanganmu. 

Observation 
Beberapa waktu yang lalu diskusi dengan seorang teman tentang adat yang kadang gak logis dan bertentangan dengan firman Tuhan. Gak masuk akal sih, tapi itu banyak terjadi. Firman Tuhan kadang kalah sama adat yang buatan manusia. Sedih melihatnya.

Ayat ini benar-benar memberikan penghiburan, akan ada saatnya Tuhan akan melenyapkan segala adat yang gak masuk akal.

Aplication
✔ Saat diperhadapkan dengan adat yang ga masuk akal, aku harus berdoa dan minta hikmat sama Tuhan untuk bertindak sesuai kehendak Tuhan.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk lebih menaati Tuhan dibandingkan adat. Amin.

Palangka Raya, 15 Agustus 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Tawarikh 23-24

1 Tawarikh 23 Scripture        1 Tawarikh 23:4-5 (TB)  — "Dari orang-orang ini dua puluh empat ribu orang harus mengawasi pekerjaan di ...