.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, September 10, 2019

1 Samuel 13

1 Samuel 13

Scripture       
1 Samuel 13:12, 14 (TB)  maka pikirku: Sebentar lagi orang Filistin akan menyerang aku di Gilgal, padahal aku belum memohonkan belas kasihan TUHAN; sebab itu aku memberanikan diri, lalu mempersembahkan korban bakaran." 
Tetapi sekarang kerajaanmu tidak akan tetap. TUHAN telah memilih seorang yang berkenan di hati-Nya dan TUHAN telah menunjuk dia menjadi raja atas umat-Nya, karena engkau tidak mengikuti apa yang diperintahkan TUHAN kepadamu."  

Observation 
Saat dihadapkan pada keadaan sulit, Saul berpikir apa yang dilakukannya adalah yang terbaik, padahal Tuhan gak memerintahkan. Aku jadi ingat ayat yang berkata:percayalah kepada Tuhan dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri, akuilah Dia dalam segala lakumu maka Ia akan meluruskan jalanmu.
Apa yang menurutku baik, belum tentu menurut Tuhan. Apa yang menurutku benar, belum tentu benar menurut Tuhan.

Aplication
✔ Saat aku tahu firman Tuhan apa, aku harus memutuskan taat pada Tuhan. Bukan melakukan apa yang benar menurutku, tapi menurut kata Tuhan.

Prayer
Tuhan jangan biarkan aku bersandar pada pemikiranku sendiri lagi. Amin.

Palangka Raya, 7 September 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Samuel 17-18

1 Samuel 17 Scripture        1 Samuel 17:15, 37 (TB)  Tetapi Daud selalu pulang dari pada Saul untuk menggembalakan domba ayahnya di Bet...