.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, September 26, 2019

1 Samuel 19

1 Samuel 19

Scripture      
1 Samuel 19:13 (TB)  Sesudah itu Mikhal mengambil *terafim* dan menaruhnya di tempat tidur; ditaruhnya sehelai tenunan bulu kambing di bagian kepala dan ditutupinya dengan selimut.

Observation
Terafim adalah patung berhala,menjadi pertanyaan besar kenapa Mikhal istri Daud menyimpan Terafim di rumahnya, apakah dia gak menyembah Allah? Kalau demikian, pantas saja di kemudian hari Mikhal mencemooh Daud yang menari bagi Allah bersama rakyatnya. Atau Mikhal mendua hati dan menyembah allah lain? Daud tahu gak sih? Kalau tahu, aku penasaran apa Daud sudah menegur. Atau Daud cuma mendiamkan?

Aplication
✔️ Zaman sekarang berhala ga cuma berupa patung, saat aku /suami menganggap hal lain lebih penting dari Tuhan (misal:uang, karir, dll) berarti kami sedang menyembah allah lain. Harus peka dan saling menegur.

Prayer
Tuhan, ajari aku dan suami saling mengingatkan saat kami mulai memiliki allah lain selain Engkau. Amin.

1 Samuel 20
No rhema

Palangka Raya, 10 September 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 17-18

2 Tawarikh 17 Scripture        2 Tawarikh 17:3-4 (TB)  Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, b...