.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, September 26, 2019

1 Samuel 23-24

1 Samuel 23

Scripture      
1 Samuel 23:12 (FAYH)  Daud bertanya lagi, "Apakah penduduk Kehila ini akan menyerahkan hamba serta para pengikut hamba kepada Saul? " TUHAN menjawab lagi, "Ya, mereka akan menyerahkan engkau. "

Observation
Daud menyelamatkan orang Kehila dari orang Filistin tapi mereka malah mau menyerahkan Daud ke Saul. Astagaaaa... Teganya! Bukannya  gantian mereka yang menyelamatkan Daud eh malah kayak gitu. Orang berbuat baik malah dibalas berbuat jahat. Respon Daud saat tahu orang Kehila akan menyerahkan dia luar biasa, dia gak menyerang mereka malahan pergi. Perbuatan jahat dibalas perbuatan baik. Emang beda kelas ya, respon Daud yang dekat sama Tuhan berbeda!

Setiap orang yang sungguh dekat dengan Tuhan, akan berusaha berespon dengan benar saat menghadapi berbagai kesulitan.

Aplication
✔️ Aku mau berespon dengan benar dalam segala keadaan. Gak peduli beda dengan orang lain dan mengalami kerugian. Yang penting melakukan yang benar menurut Tuhan.

Prayer
Tuhan, ajarkan aku bertindak seperti yang Tuhan mau. Tolong aku supaya gak mengikuti standar dunia. Amin.

1 Samuel 24

Scripture      
1 Samuel 24:12 (TB)  (24-13) TUHAN kiranya menjadi hakim di antara aku dan engkau, TUHAN kiranya membalaskan aku kepadamu, tetapi tanganku tidak akan memukul engkau;

Observation & Aplication
Sekali lagi melihat respon yang berbeda dengan kebanyakan orang dari Daud. Aku kembali diteguhkan untuk berespon seperti yang Tuhan kehendaki saja dalam segala keadaan.

TERKADANG pengen rasanya ngeles saat berbuat salah atau mencari alasan,tapi Firman Tuhan bilang orang yang mengakui pelanggarannya akan lebih disayangi. Bersyukur kemarin, aku melakukan ini. Ada kesalahan dalam pekerjaan yang dikirim ke pusat kemarin. Waktu ditanya, aku segera mengakui saja kalau aku uang yang melakukan kesalahan, aku langsung perbaiki. Berbeda dengan seseorang yang kukenal yang malah menyalahkan stafnya jika ada kejadian serupa supaya. Aku bersyukur Tuhan mampukan untuk gak ngeles tapi mengaku.

Prayer
Tuhan, mampukan aku untuk terus melakukan yang benar sekalipun berat. Amin.

Palangka Raya,  12 September 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 17-18

2 Tawarikh 17 Scripture        2 Tawarikh 17:3-4 (TB)  Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, b...