.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, September 26, 2019

1 Samuel 30

1 Samuel 30

Scripture      
1 Samuel 30:22-23 (TB)  Kemudian mulailah berbicara semua *orang jahat dan orang dursila di antara orang-orang, yang ikut pergi bersama-sama dengan Daud itu*, katanya: "Karena mereka tidak ikut pergi bersama-sama dengan kita, janganlah kita berikan kepada mereka apa-apa dari jarahan yang kita selamatkan itu, kecuali kepada masing-masing mereka isterinya dan anak-anaknya. Itu boleh mereka bawa, dan biarlah mereka pergi!"
Tetapi Daud berkata: "Janganlah kamu, saudara-saudaraku, berbuat demikian, dengan apa yang diberikan TUHAN kepada kita; sebab Ia telah melindungi kita, dan menyerahkan ke dalam tangan kita gerombolan yang menyerang kita.

Observation
Orang-orang yang jahat itu gak menyadari siapa yang memberikan kemenangan bagi mereka, mereka merasa itu hasil  usaha mereka, bukan Tuhan. Beda dengan Daud, dia menyadari Tuhan yang berikan kemenangan sehingga gak merasa jarahan itu haknya semata.

Aplication
✔️ Saat menyadari karya Tuhan dalam hidup kita, sikapku harusnya seperti Daud yang gak serakah, malahan penuh kemurahan. Aku mau belajar memberi apa yang telah kuterima dengan murah hati,karena sesungguhnya ga ada yang ada di hidupku yang bukan pemberian Tuhan.

Prayer
Tuhan, aku bersyukur untuk setiap pemberian Tuhan. Tolong aku untuk selalu ingat kalau hidupku pun pemberian Tuhan. Aku hidup hanya bagi Tuhan seharusnya, mampukah aku ya Tuhan. Amin.

Palangkaraya, 15 September 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 9-10

2 Tawarikh 9 Scripture        2 Tawarikh 9:23 (TB)  Semua raja di bumi berikhtiar menghadap Salomo untuk menyaksikan hikmat yang telah ditar...