.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, September 10, 2019

1 Samuel 5-6

1 Samuel 5

Scripture     
1 Samuel 5:7 (TB)  Ketika dilihat orang-orang Asdod, bahwa demikian halnya, berkatalah mereka: "Tabut Allah Israel tidak boleh tinggal pada kita, sebab tangan-Nya keras melawan kita dan melawan Dagon, allah kita."

Observation 
Beberapa minggu kemarin heboh karena seorang ustad yang dinilai menista agama. Banyak orang Kristen yang marah dan menuntut ustad tersebut diadili. Aku biasa aja, sampe dikatain kalau aku ini aneh, kok gak jengkel sama si ustad. Kupikir ngapain juga ya, gak guna. Toh dia mau bilang apa juga Tuhan bisa bela diriNya sendiri. Tuhan gak perlu dibela. Hari ini baca cerita ini makin dikuatkan untuk punya respon yang benar sekalipun orang menghina Tuhan. Gak usah sok bela Tuhan, tapi lakukan yang Tuhan mau, tetap mengasihi.

Aplication
✔ Bersyukur buat respon PGI yang gak ikutan panas, tapi malah meminta UU penistaan agama ditinjau.
✔ Berdoa supaya semua orang Kristen tetap mengasihi mereka yang membenci Yesus dan tetap  jadi saluran kasihNya.

Prayer
Tuhan, tolong aku berespon mengasihi meskipun dibenci. Amin.

1 Samuel 6 

Scripture       
1 Samuel 6:6 (FAYH)  Janganlah kamu mengeraskan hati dan memberontak seperti yang telah dilakukan oleh Firaun dan orang Mesir. Mereka tidak mau membiarkan bangsa Israel pergi sehingga Allah membinasakan mereka dengan berbagai malapetaka yang mengerikan.

Observation 
Firaun dan Orang Mesir mengeraskan hati dan memberontak. Waktu tahu apa yang benar tapi aku ngotot melakukan yang salah berarti aku sedang mengeraskan hari dan mengambil posisi berontak sama Tuhan. Gak boleh gitu Meg! Gak boleh melakukan bertentangan dari kehendak Tuhan. Jangan menunda-nunda untuk taat. Kalau kamu gitu, kamu sedang meniru Firaun dan orang Mesir.

Aplication
✔ Segera taat, jangan menunda-nunda dan menunggu-nunggu besok.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena menunda untuk taat dan mencari alasan untuk ketidaktaatanku. Aku mau mencari cara untuk selalu taat. Berikanku hati yang taat Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 3 September 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Tawarikh 28

1 Tawarikh 28 Scripture        1 Tawarikh 28:9 (TB)  Dan engkau, anakku Salomo, kenallah Allahnya ayahmu dan beribadahlah kepada-Nya dengan ...