.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, September 10, 2019

1 Samuel 8

1 Samuel 8

Scripture       
1 Samuel 8:19-20 (TB)  Tetapi bangsa itu menolak mendengarkan perkataan Samuel dan mereka berkata: "Tidak, harus ada raja atas kami;
maka kami pun akan sama seperti segala bangsa-bangsa lain; raja kami akan menghakimi kami dan memimpin kami dalam perang."

Observation 
Bangsa Israel meminta raja karena ingin sama seperti bangsa lain yang tidak mengenal Allah,padahal selama ini Allah sendiri yang memerintah mereka dengan perantaraan nabi dan hakim yang ditunjukNya. Walaupun dikatakan raja itu nantinya akan menekan mereka, mereka tetap memilih raja dibandingkan Allah. Aneh? Banget! Tapi itulah pilihan mereka, itulah yang mereka inginkan.

Aku harus berhati-hati dengan keinginanku. Jangan menginginkan apa yang dimiliki mereka yang gak kenal Tuhan, hanya akan menyusahkanku nantinya.

Aplication
✔ Aku gak perlu iri dengan apa yang dimiliki mereka yang gak kenal Tuhan.
✔ Lebih baik aku taat pada Allah daripada manusia.

Prayer
Tuhan tolong aku untuk menaatimu dalam segala hal. Amin

Palangka Raya, 4 September 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Samuel 17-18

1 Samuel 17 Scripture        1 Samuel 17:15, 37 (TB)  Tetapi Daud selalu pulang dari pada Saul untuk menggembalakan domba ayahnya di Bet...