.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, September 2, 2019

Roma 1-2


Roma 1

Scripture       
Roma 1:12 (TB)  yaitu, supaya aku ada di antara kamu dan turut terhibur oleh iman kita bersama, baik oleh imanmu maupun oleh imanku.

Observation 
Iman kita dapat menjadi penghiburan bagi orang lain. Saat aku bersekutu dengan tubuh Kristus, imanku dapat menghibur mereka, demikian juga sebaliknya. Makanya penting sekali punya komunitas yang benar yang dapat menguatkan iman. Pernah terpikir untuk mundur dari BRG beberapa kali tapi aku bersyukur melihat pekerjaan iman teman-teman di BRG yang menguatkan dan beri pengharapan, melihat mereka yang struggle buat hal yang sama dan mau tetap setia baca firman Tuhan.

Aplication 
Berdoa supaya imanku dapat menguatkan orang lain juga.

Prayer 
Tuhan, aku bersyukur untuk keberadaan mereka yang menguatkan imanku. Tolong aku supaya kesaksian hidupku juga menguatkan iman orang lain. Amin.

Roma 2

Scripture       
Roma 2:6 (TB)  Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,  

Observation 
Terkadang kalau lagi kesel sama orang dan geleng-geleng ngeliat tingkahnya, aku ingat kalau Tuhan yang akan balas. Semangatnya sih berharap Tuhan kasih pelajaran buat dia. Duh. Jahat banget kan ya. Artinya aku belum release pengampunan buat dia. Masih memikirkan hal yang jahat buat dia.

Beberapa minggu ini aku memikirkan seperti itu tentang seseorang, jadi baca ayat ini bener-bener teguran deh. Diingatkan untuk sungguh mengampuni orang itu, tapi aku berkeras dan mengingat 'kesalahan' orang itu.

Aplication
✔ Aku harus stop membicarakan kesalahan orang itu supaya hati tenang.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk gak menyimpan-nyimpan kesalahan orang ini. Mampukan aku mengasihi dia Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 24 Agustus 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Tawarikh 23-24

1 Tawarikh 23 Scripture        1 Tawarikh 23:4-5 (TB)  — "Dari orang-orang ini dua puluh empat ribu orang harus mengawasi pekerjaan di ...