.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, September 2, 2019

Roma 11-12

Roma 11

Scripture       
Roma 11:33 (TB)  O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya!

Observation 
Betapa banyak hal yang aku gak mengerti dan justru itu baik, supaya aku semakin mendekat pada Dia yang mengerti. Hikmat Tuhan sungguh gak aku mengerti kalau bukan Tuhan yang menyatakan jawabanNya. Baca ayat ini aku ingat, aku pernah mempertanyakan gimana Tuhan kasih kehendak bebas kepada manusia tapi Dia juga berdaulat atas segala sesuatu. Makin dipikir, makin puyeng waktu itu. Kalau Tuhan berdaulat, keputusan-keputusan dan pilihan yang aku ambil bukan lagi hasil 'kehendak bebasku' dong. Tapi aku dapat sedikit pengertian kalau Tuhan mengenalku lebih dari diriku sendiri, oke lah aku bisa memilih tapi aku gak bebas memilih konsekuensi dari pilihanku. Tuhan mengenalku, tahu cara berpikirku, tahu kecenderungan pilihanku, Dia gak pernah terkejut dengan yang aku lakukan, Tuhan sangat mengenalku.

Aplication
✔ Walaupun aku gak mengerti jalan-jalan Tuhan, tapi aku mau mempercayai Dia dalam segala hal.

Prayer
Tuhan, sungguh tak terselami pikiranMu dan aku bersyukur kalau ada yang gak aku mengerti, aku mau belajar taat sekalipun gak mengerti. Sambil percaya, ketaatanku boleh diberkati dengan pengertian kalau Tuhan berkenan. Aku percaya. Amin.

Roma 12

Scripture       
Roma 12:11 (TB)  Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan. 


Roma 12:11 (FAYH)  Janganlah Saudara bermalas-malas dalam melakukan pekerjaan, melainkan layanilah Tuhan dengan giat.

Observation 
Versi FAYH untuk ayat ini nampol banget deh. Reminder buatku gak boleh bermalas-malasan dalam melakukan pekerjaanku, apapun itu. Jadi teringat Kolose 3:23 dan liat versi FAYH :
Kolose 3:23 (FAYH)  Kerjakanlah segala tugas Saudara dengan sungguh-sungguh dan dengan senang hati, seakan-akan Saudara sedang bekerja untuk Tuhan dan bukan hanya untuk tuan Saudara.

Mengerjakan segala sesuatu seperti untuk Tuhan. Jadi gak boleh malas-malasan dan melakukan yang terbaik. Gak asal melakukan.

Aplication
✔ Gak boleh malas-malasan : masak sayur, main sama bocah, monitoring inputan satker.

Prayer
Tuhan, aku gak mau bermalas-malasan dalam melakukan pekerjaanku. Tolong aku untuk selalu melakukan yang terbaik. Amin.

Palangka Raya, 29 Agustus 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Tawarikh 28

1 Tawarikh 28 Scripture        1 Tawarikh 28:9 (TB)  Dan engkau, anakku Salomo, kenallah Allahnya ayahmu dan beribadahlah kepada-Nya dengan ...