.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, September 2, 2019

Roma 13-14

Roma 13

Scripture       
Roma 13:10 (TB)  Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia, karena itu kasih adalah kegenapan hukum Taurat. 
Roma 13:10 (FAYH)  Kasih tidak berbuat jahat kepada siapa pun. Sebab itulah kasih memenuhi segala tuntutan Allah. Itulah satu-satunya hukum yang Saudara perlukan.

Observation 
Baca ayat-ayat ini diingatkan kalau aku belum mengasihi sebagaimana Tuhan ingin aku mengasihi orang lain. Aku masih memikirkan bagaimana membalas orang yang berbuat jahat denganku, masih ngomongin orang lain, masih berpikiran negatif tentang orang lain, masih menginginkan hal buruk terjadi pada seseorang, aku belum mengasihi 😭

Sebelumnya aku juga masih melakukan hal-hal yang kusebutkan tapi gak merasa terganggu tapi sekarang ngerasa berdosa sekali. Seperti dibukakan kalau selama ini ternyata aku gak taat dalam hal mengasihi.

Aplication
✔ Standar Tuhan dalam mengasihi sangat tinggi, dan Tuhan mau aku benar-benar mengasihi bukan cuma dengan perkataan. Dalam pikiran pun aku gak diizinkan memikirkan yang jahat tentang orang lain.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena belum mengasihi sesamaku.Tolong aku untuk setiap hari berusaha mengasihi dengan sungguh. Amin.

Roma 14

Scripture       
Roma 14:13 (TB)  Karena itu janganlah kita saling menghakimi lagi! Tetapi lebih baik kamu menganut pandangan ini: Jangan kita membuat saudara kita jatuh atau tersandung!

Observation 
Ini berat banget, karena kadang aku merasa yang dilakukan orang lain salah dan aku benar. Gak terucapkan, tapi aku sering menghakimi dengan pikiranku. Aku harus berjuang untuk mengasihi dibanding menghakimi.

Aplication
✔ Stop menganggap keputusanku lebih benar dari orang lain. Tiap orang beda sikon, beda pemikiran, beda latar belakang.

Prayer
Tuhan, aku mau belajar mengasihi daripada menghakimi, bahkan sejak dalam pikiran. Amin.

Palangka Raua, 30 Agustus 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Samuel 17-18

1 Samuel 17 Scripture        1 Samuel 17:15, 37 (TB)  Tetapi Daud selalu pulang dari pada Saul untuk menggembalakan domba ayahnya di Bet...