.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, September 2, 2019

Roma 5-6

Roma 5

Scripture       
Roma 5:3 (TB)  Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan,

Observation & Aplication 
Terkadang aku ngerasa sengsara sejak kredit rumah di Palangka Raya. Separuh pendapatan bo buat bayar kredit, belum lagi kalau rumah di Kasongan sedang ga ada pengontrak, beban kredit nambah deh. Tapi ayat ini bener, waktu 'sengsara' gini aku jadi lebih bersabar dan rajin. Rajin masak, ga sering makan di luar. Rajin bikin cemilan. Belajar lebih berhemat, gak beli barang yang gak diperlukan. Belajar prioritas dalam hal keuangan. Dan masih banyak lagi. Saat dalam masalah justru aku belajar bersabar, bertekun dan yang terpenting mempercayai Tuhan sepenuhnya. Percaya kalau ada hal baik yang sedang Tuhan kerjakan dalam apa yang aku alami.

Prayer
Tuhan, tolong aku terus bertekun dan mempercayai Tuhan sepenuhnya dalam segala keadaan. Amin.

Roma 6

Scripture       
Roma 6:21 (TB)  Dan buah apakah yang kamu petik dari padanya? Semuanya itu menyebabkan kamu merasa malu sekarang, karena kesudahan semuanya itu ialah kematian.

Observation 
Dosa selalu mendatangkan rasa malu sesudahnya. Penyesalan selalu belakangan. Jadi diingatkan prinsip sederhana,   kalau sekiranya aku mau melakukan sesuatu yang aku tahu akan kusesali nantinya, mendingan gak usah dilakukan. Beberapa kali ini menolongku untuk menghindar dari dosa dan berbuat bodoh. Hal simple, kayak sekarang, malam-malam sebelum tidur pengen makan Indomie. Ya gak dosa sih, tapi aku sudah makan malam dan aku tahu itu karena aku nurutin mulutku doang. Kalau aku makan, enak& puas, tapi setelahnya aku pasti nyesal. Pasti tuh. Better gak usah deh melakukan hal yang akan kusesali.

Aplication
✔ Jangan melakukan sesuatu yang akan kamu sesali nanti Meg!

Palangka Raya, 26 Agustus 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Tawarikh 28

1 Tawarikh 28 Scripture        1 Tawarikh 28:9 (TB)  Dan engkau, anakku Salomo, kenallah Allahnya ayahmu dan beribadahlah kepada-Nya dengan ...