.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, September 2, 2019

Roma 7-8

Roma 7

Scripture       
Roma 7:22-23 (TB)  Sebab di dalam batinku aku suka akan hukum Allah, 
tetapi di dalam anggota-anggota tubuhku aku melihat hukum lain yang berjuang melawan hukum akal budiku dan membuat aku menjadi tawanan hukum dosa yang ada di dalam anggota-anggota tubuhku.

Observation
Terkadang sudah tahu dosa tapi masih dilakukan. Padahal tahu melakukan kehendak Tuhan itu lebih baik. Duh, bener banget ayat ini. Sebelum diselamatkan Tuhan gak punya kuasa untuk gak berbuat dosa. Sekarang dah diselamatkan Tuhan masih milih berbuat dosa, padahal dah ada kuasa untuk menolak. Betapa bebalnya aku.

Aplication
✔ Ingat Meg, kamu bebas memilih melakukan apa saja. Tapi kamu gak pernah bebas memilih konsekuensinya. Dosa merusak relasimu dengan Tuhan.

Prayer
Tuhan, jangan biarkan aku merusak relasi dengan Tuhan dengan berbuat dosa. Tolong aku untuk memilih melakukan kehendak Tuhan saja tiap harinya. Amin.


Roma 8 

Scripture       
Roma 8:28-29 (TB)  Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. 

Observation 
Janji yang sangat indah: Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan tapi janji ini hanya berlaku bagi mereka yang  terpanggil dengan rencana Allah. Apa rencana Allah? Semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya.

Rencana Allah adalah supaya aku serupa dengan Kristus. Jadi, setiap hari belajar melakukan apa yang Kristus lakukan bila berada di tempat istimewaku.

Aplication
✔ Think , What Woukd Jesus Do? Then do it Meg!

Palangka Raya, 27 Agustus 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Samuel 17-18

1 Samuel 17 Scripture        1 Samuel 17:15, 37 (TB)  Tetapi Daud selalu pulang dari pada Saul untuk menggembalakan domba ayahnya di Bet...