.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, September 2, 2019

Roma 9-10


Roma 10

Scripture       
Roma 10:2 (TB)  Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.

Observation 
Melakukan pekerjaan untuk Tuhan tanpa pengertian yang benar akan membuat aku mengandalkan pemikiran dan hikmatku sendiri. Padahal, apa yang benar menurutku, belum tentu benar menurut Tuhan. Lah, katanya melayani Tuhan, tapi masa aku gak mau tahu Tuhan maunya aku melakukan apa sih sebenarnya.

Aplication
✔ Bagaimana memiliki pengertian yang benar?
- bertekun dalam kebenaran firman Tuhan
- berdoa dan minta pengertian dari Roh Kudus

Prayer
Tuhan, biarlah aku bertekun melayani Tuhan dengan pengertian yang benar. Jangan biarkan aku mengandalkan pengertianku sendiri ya Tuhan. Amin.

Roma 9

Scripture       
Roma 9:20 (TB)  Siapakah kamu, hai manusia, maka kamu membantah Allah? Dapatkah yang dibentuk berkata kepada yang membentuknya: "Mengapakah engkau membentuk aku demikian?" 

Observation 
Aku pernah dalam masa-masa protes sama Tuhan, kenapa aku dibentuk begini. Kenapa kehidupanku seperti ini. Kenapa papa meninggal terlalu cepat (menurutku). Dan banyak kenapa lain dalam hidupku. Tapi sekarang, kalau melihat ke belakang aku menyadari kalau semuanya memang harus terjadi demikian dalam hidupku. Tuhan merancangkan setiap detail dalam hidupku dengan hikmat dan kasihNya yang sempurna. Betapa gak tahu dirinya aku yang protes melulu, padahal aku ini cuma debu yang dikasihiNya. Tuhan gak pernah berhutang apa-apa denganku, bahkan hidupku adalah bukti kemurahanNya.

Aplication
✔ Bersyukur untuk setiap hal yang sudah terjadi dalam hidupku
✔ Next, bersyukur sama Tuhan, stop komplain.

Prayer
Tuhan, aku bersyukur untuk setiap rancangan Tuhan atas hidupku. Semuanya baik. Terima kasih Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 28 Agustus 2019
-Mega menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Tawarikh 28

1 Tawarikh 28 Scripture        1 Tawarikh 28:9 (TB)  Dan engkau, anakku Salomo, kenallah Allahnya ayahmu dan beribadahlah kepada-Nya dengan ...