.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, October 7, 2019

1 Raja-Raja 11-12

1 Raja-Raja 11

Scripture       
1 Raja-raja 11:4 (TB)  Sebab pada waktu Salomo sudah tua, isteri-isterinya itu mencondongkan hatinya kepada allah-allah lain, sehingga ia tidak dengan sepenuh hati berpaut kepada TUHAN, Allahnya, seperti Daud, ayahnya. 

Observation & Aplication 
Paaangan hidup kita adalah orang yang memiliki potensi paling besar untuk mempengaruhi hidup kita. Hati Salomo gak fokus pada Tuhan karena pengaruh isteri-isterinya, sayang sekali. Padahal janji Tuhan luar biasa asal Salomo setia.

Suami isteri saling mempengaruhi, suka gak suka, sadar gak sadar. Kebiasaan, cara berkata dan bersikapku dan suami akan saling mempengaruhi. Tinggal mana yang paling kuat yang akan menarik yang lemah. Kalau selama ini aku merasa suami ngomong nadanya tinggi dan gak menyenangkan, aku harus tetap lemah lembut dan gak terpancing. Kalau selama ini suami sangat perfeksionis, aku juga harus belajar untuk hak asal mengerjakan tugasku.

Prayer
Tuhan, mampukan aku dan suami untuk saling mempengaruhi dalam kebaikan. Amin.

1 Raja-Raja 12

Scripture       
1 Raja-raja 12:13 (TB)  Raja menjawab rakyat itu dengan keras; ia telah mengabaikan nasihat yang diberikan para tua-tua kepadanya; 

Observation & Aplication
Rehabeam salah memilih mendengarkan sehingga mengambil keputusan yang salah. Jadi teringat Daud yang kalau mengambil keputusan tanya sama Tuhan lebih dulu.

Kalau ada apa-apa, emang berasa lega kalau dah cerita dan tanya pendapat orang dekat. Tapi, sekali lagi diingatkan kalau yang pertama, datang ke Tuhan dulu. Supaya saat aku terima masukan dari orang lain, aku sarung dengan firman Tuhan.

Prayer
Tuhan, mampukan aku mengambil keputusan yang sesuai kehendak Tuhan. Ajar aku mencari Tuhan selalu seperti Daud.Amin.


Palangka Raya, 6 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 21-22

2 Raja-Raja 21 Scripture        2 Raja-raja 21:3 (TB)  Ia (Manasye) mendirikan kembali bukit-bukit pengorbanan yang telah dimusnahkan ole...