.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 16, 2019

1 Raja-Raja 13-14


1 Raja-raja 14:8

Scripture       
1 Raja-raja 14:8 (TB)  Aku telah mengoyakkan kerajaan dari keluarga Daud dan memberikannya kepadamu, tetapi engkau tidak seperti hamba-Ku Daud yang tetap mentaati segala perintah-Ku dan mengikuti Aku dengan segenap hatinya dan hanya melakukan apa yang benar di mata-Ku. 

Observation
Yerobeam telah menerima kebaikan Tuhan tapi dia malah menentang Tuhan dan melakukan yang jahat di mata Tuhan. Bodoh sekali Yerobeam nih, pikirku. Tapi waktu mikir lagi, aku pun berbuat yang sama kepada Tuhan. Tuhan telah beri anugerahNya buatku. Begitu banyak. Tapi aku juga menentang Tuhan saat aku gak taat firman Tuhan.

Aplication
✔ Aku telah menerima kasih karunia Tuhan, aku gak boleh lagi menentang Tuhan dengan tinggal tetap dalam dosa. Harus meninggalkan manusia lama.

Prayer
Tuhan, mampukan aku untuk gak tinggal tetap dalam dosa dan berbuat makin jahat seperti Yerobeam. Aku mau seperti Daud yang mengikuti Tuhan dengan sehenap hati. Amin.

1 Raja-Raja 13

Scripture       
1 Raja-raja 13:33 (TB)  Sesudah peristiwa ini pun Yerobeam tidak berbalik dari kelakuannya yang jahat itu, tetapi mengangkat pula imam-imam dari kalangan rakyat untuk bukit-bukit pengorbanan. Siapa yang mau saja, ditahbiskannya menjadi imam untuk bukit-bukit pengorbanan. 

Observation
Tuhan memperingatkan Yerobeam tetapi bukannya bertobat, dia malah semakin jahat. Jadi teringat penduduk Niniwe yang diperingatkan Tuhan melalui Yunus. Respon mereka terhadap pemberitahuan hukuman yang akan menimpa mereka adalah PERTOBATAN.

Bagaimana responku saat menyadari dosaku?
Apakah aku betobat dan berbalik dari jalanku yang jahat?
Atau aku semakin jahat seperti Yerobeam?
Atau aku tobat kumat?

Aplication
✔ Saat menyadari dosaku, aku harus minta ampun sama Tuhan dan gak lagi mengulangi dosaku. Pertobatan sejati yang dicari Tuhan Meg!

Prayer
Tuhan, aku capek jatuh bangun dalam dosa. Tolong aku untuk gak mengulangi lagi dosaku Tuhan. Amin.


Palangka Raya, 7 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu...