.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 16, 2019

1 Raja-Raja 15

1 Raja-raja 15:5

Scripture       
1 Raja-raja 15:5 (TB)  karena Daud telah melakukan apa yang benar di mata TUHAN dan tidak menyimpang dari segala yang diperintahkan-Nya kepadanya seumur hidupnya, kecuali dalam perkara Uria, orang Het itu. 

Observation
Seumur hidupnya, hanya sekali Daud menyimpang dari yang diperintahkan kepadanya. Wow! Wow! Wow! Luar biasa ya Daud. Memang perkara itu sangat berat dan mendukakan Tuhan. Tapiiii... Ini seumur hidupnya loooo. Daud kedapatan hanya sekali itu mendukakan Tuhan.

Alkitab dengan adil mengisahkan kelemahan dan kekuatan Daud. Terkadang manusia cuma fokus ke salah satu sisi tanpa zoom in ke bagian lain. Di samping kesalahan besar Daud, Daud berkenan di hadapan Tuhan dan selalu punya hubungan intim dengan Tuhan.

Aplication
✔ Aku harus bersikap adil dan melihat seseorang dari segala sisi. Tidak adil menilai seseorang buruk hanya karena  alasan. Setiap orang puny. kekuatan dan kelemahan.
✔ Aku gak perlu membicarakan kelemahan orang lain.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk memandang dan memperlakukan seseorang dengan adil. Gak ada manusia yang sempurna, gak ada juga yang selalu salah. Mampukan aku untuk berbuat baik kepada semua orang ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 8 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu gerban...