.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 16, 2019

1 Raja-Raja 17-18


1 Raja-raja 17

Scripture       
1 Raja-raja 17:15 (TB)  Lalu pergilah perempuan itu dan berbuat seperti yang dikatakan Elia; maka perempuan itu dan dia serta anak perempuan itu mendapat makan beberapa waktu lamanya.

Observation
Janda tersebut melakukan apa yang diminta Elia, padahal dia tahu kalau dilakukan bisa jadi ia dan anaknya gak bisa makan. Janda tersebut percaya dan bertindak. Imannya nampak lewat tindakannya.

Beberapa hari lalu ada seorang teman yang akan dimutasi. Sebenarnya posisinya duitku mepet, tapi berasa ada dorongan untuk membuat kenangan dengan beli kue. Aku kuatir sebenarnya kalau memberi,beberapa hari ke depan gimana nih kalau uang belanja menipis. Tapi aku putuskan memberi, aku percaya Tuhan cukupkan kebutuhan kami. Ternyata hari ini pas perpisahan kepala kami, tiap orang bawa lebihan konsumsi, bisa buat makan seharian. Lalu temanku yang dimutasi itu, kulkasnya belum terjual jadi kami di ruangan disuruh menghabiskan isi kulkasnya (yang isinya banyak sekali bahan makanan). Amaze sendiri ngelihat cara Tuhan tolong waktu aku bertindak dengan iman.

Aplication
✔ Tindakan iman apa yang Tuhan ingin aku lakukan hari ini? Aku harus segera kerjakan dan gak  menunda-nunda!

Prayer
Tuhan, ajar aku untuk bertindak dan percaya sepenuhnya kepada Tuhan. Tolong aku untuk gak kuatir. Amin.

1 Raja-Raja 18

Scripture       
1 Raja-raja 18:37 (TB)  Jawablah aku, ya TUHAN, jawablah aku, supaya bangsa ini mengetahui, bahwa Engkaulah Allah, ya TUHAN, dan Engkaulah yang membuat hati mereka tobat kembali." 

Observation
Elia meminta doanya dijawab dengan motivasi memuliakan Tuhan :  supaya bangsa ini mengetahui, bahwa Engkaulah Allah, ya TUHAN, dan Engkaulah yang membuat hati mereka tobat kembali*. Jadi perenunganku, apakah aku berdoa supaya Tuhan dimuliakan atau hanya supaya Tuhan memenuhi keinginanku?

Aplication
✔ Aku berdoa agar Allah dipermuliakan saat doaku terjawab, bukan memenuhi hawa nafsuku.

Prayer
Tuhan, biarlah kemuliaan Tuhan yang menjadi tujuan doaku. Biarlah hatiku dipenuhi kerinduan memuliakan Tuhan. Amin.


Palangka Raya, 9 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu gerban...