.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 16, 2019

1 Raja-raja 19-20

1 Raja-raja 19

Scripture       
1 Raja-raja 19:4 (TB)  Tetapi ia sendiri masuk ke padang gurun sehari perjalanan jauhnya, lalu duduk di bawah sebuah pohon arar. Kemudian ia ingin mati, katanya: "Cukuplah itu! Sekarang, ya TUHAN, ambillah nyawaku, sebab aku ini tidak lebih baik dari pada nenek moyangku." 

Observation & Aplication 
Elia yang seorang nabi pun bisa mengalami kelelahan sampai berkata hendak mati. Duh, betapa kita harus berjaga-jaga supaya terus disegarkan tubuh jasmani dan rohani. Terus datang sama Tuhan saat letih lesu dan berbeban berat, supaya Tuhan berikan kelegaan. Aku juga diingatkan untuk mendoakan hamba-hamba Tuhan supaya terus menerus mangalami Tuhan. Tuhan berikan hati yang diperbaharui terus.

1 Raja-raja 20 

Scripture       
1 Raja-raja 20:28 (TB)  Maka tampillah abdi Allah dan berkata kepada raja Israel: "Beginilah firman TUHAN: Oleh karena orang Aram itu telah berkata: TUHAN ialah allah gunung dan bukan allah dataran, maka Aku akan menyerahkan seluruh tentara yang besar itu ke dalam tanganmu, supaya kamu tahu, bahwa Akulah TUHAN." 

Observation
Orang Israel membatasi Tuhan padahal Tuhan adalah Allah yang gak terbatas. Tuhan berkuasa melakukan segala perkara. Reminder buatku untuk gak meragukan kuasa Tuhan. TUHAN sanggup melakukan segala yang dikehendakiNya.

Aplication
✔ Aku gak boleh membatasi Tuhan dengan berpikir seperti orang Israel.

Prayer
Tuhan, ampuni aku kalau terkadang meragukan Tuhan mau menolongku. Padahal pertolongan Tuhan gak pernah terlambat. Amin.

Palangka Raya, 10 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu gerban...