.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, October 7, 2019

1 Raja-Raja 5

1 Raja-Raja 5

Scripture       
1 Raja-raja 5:12 (TB)  Dan TUHAN memberikan hikmat kepada Salomo seperti yang dijanjikan-Nya kepadanya; maka damai pun ada antara Hiram dan Salomo, lalu mereka berdua mengadakan perjanjian.

Observation
Saa ada hikmat Tuhan pada anak-anakNya maka akan ada damai. Yes! Saat hikmat Tuhan memerintah dalam hidupku maka akan ada kedamaian. Dalam berhubungan dengan orang lain, ada kalanya saat aku berkonflik dengan orang lain, ada dorongan untuk berkata dengan kasar, menunjukkan diri gak kalah dan orang lain lebih salah. Tapi hikmat Allah memerintahkan untuk berkata lemah lembut, untuk gak meributkan hal-hal kecil, dan akhirnya damai itu juga aku rasakan. Berasa damai banget waktu sama suami ada potensi ribut dan aku memilih berkata dengan lemah lembut dan respect. Ego emang meronta-ronta, tapi kedamaian lebih penting.

Aplication
✔ Turuti hikmat Tuhan dan pilih membawa damai Meg! Jangan menuruti ego.

Prayer
Tuhan, mampukan aku membawa damai dengan tunduk pada hikmat yang dari Allah, yakni firman Tuhan sendiri. Amin.

Palangka Raya, 3 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 9-10

2 Tawarikh 9 Scripture        2 Tawarikh 9:23 (TB)  Semua raja di bumi berikhtiar menghadap Salomo untuk menyaksikan hikmat yang telah ditar...