.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, October 7, 2019

1 Raja-Raja 7-8

1 Raja-Raja 8

Scripture       
1 Raja-raja 8:53 (TB)  Sebab Engkaulah yang memisahkan mereka bagi-Mu menjadi milik kepunyaan-Mu dari antara segala bangsa di bumi, seperti yang telah Kaufirmankan dengan perantaraan Musa, hamba-Mu, pada waktu Engkau membawa nenek moyang kami keluar dari Mesir, ya Tuhan ALLAH!" 

Observation
Bangsa Israel dipisahkan dari bangsa lain menjadi milik Tuhan, berarti mereka harus hidup dalam kekudusan. Itulah yang  membedakan mereka dengan bangsa lain yang gak mengenal Tuhan. Begitu pun aku, jika aku benar milik Tuhan maka aku harus hidup dalam kekudusan.

Baru-baru ini di kantor menerima  hibah dari pemerintah provinsi berupa uang sebanyak 2 M. Ini akan digunakan untuk membangun tempat rehabilitasi, ruang tahanan, dll. Yang menarik adalah di kepanitiaan untuk penerima hibah tersebut hanya 1 yang Muslim, sedangkan yang lain Kristen. Kami awalnya takut dengan hibah ini, takut bermasalah, apalagi kalau pemborongnya gak benar, kalau ada apa-apa kami yang kena. Tapi temanku yang juga anggota di situ bilang, kami yang di kepanitiaan itu bukan orang-orang yang suka minta uang proyek makanya kami aman. Pimpinan sepertinya tahu itu dan menunjuk kami.

Aplication
✔ Aku harus melakukan yang terbaik untuk proyek hibah inu dan gak tergoda menginginkan jatah atau apalah, karena ini hukan hakku. Tetap harus hidup kudus saat godaan datang. Karena aku tahu ada teman-teman Kristen yang jatuh karena uang.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk tetap memilih melakukan yang kudus dalam segala keadaan. Amin.

1 Raja-Raja 7

Scripture       
1 Raja-raja 7:14 (TB)  Dia adalah anak seorang janda dari suku Naftali, sedang ayahnya orang Tirus, tukang tembaga; ia penuh dengan keahlian, pengertian dan pengetahuan untuk melakukan segala pekerjaan tembaga; ia datang kepada raja Salomo, lalu melakukan segala pekerjaan itu bagi raja. 

Observation
Untuk melakukan suatu pekerjaan dengan baik, diperlukan keahlian, pengertian dan pengetahuan. Reminder buatku yang baru pertama kali jadi panitia penerima hibah untuk benar-benar belajar dan aktif mencari tahu segala sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan ini. Jangan sampai cuma nampang nama dan gak melakukan apa-apa. Harus berusaha untuk mengerti dan mengetahui segala pekerjaan tersebut.

Aplication
✔ Aku mau mencari informasi tentang pengadaan barang dan jasa (cari pp pengadaan barang jasa, tanya teman/keluarga yang tahu)

Prayer
Tuhan, tolong aku hari ini supaya bertemu dengan orang-orang yang bisa memberikan informasi yang kuperlukan. Amin.

Palangka Raya, 4 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 21-22

2 Raja-Raja 21 Scripture        2 Raja-raja 21:3 (TB)  Ia (Manasye) mendirikan kembali bukit-bukit pengorbanan yang telah dimusnahkan ole...