.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 2, 2019

1 Samuel 31, 2 Samuel 1

1 Samuel 31:6

Scripture       
1 Samuel 31:6 (TB)  Jadi Saul, ketiga anaknya dan pembawa senjatanya, dan seluruh tentaranya sama-sama mati pada hari itu. 

Observation
Tragis sekali kisah hidup Saul, memulai kisahnya (menjadi raja) dengan Tuhan tapi mengakhiri kisahnya tanpa Tuhan. Ga ada seorang pun yang tahu bagaimana akhir hidupnya nanti, apa yang akan terjadi nanti. Gak ada yang tahu berapa lama umurnya. Tapi kalau hari ini hari terakhirku hidup, aku mau kedapatan menyenangkan Tuhan. Aku pernah mengikuti sebuah kutipan, aku membayangkan hari itu adalah hari terakhir hidup, jadi aku mengerjakan segala sesuatu dengan mengusahakan yang terbaik, melakukan banyak hal yang gak biasa aku lakukan, menghabisakan lebih banyak waktu dengan keluarga. Aku jadi lebih menghargai banyak hal yang sebelumnya aku anggap biasa.

Aplication
✔ Aku mau melakukan yang menyenangkan Tuhan setiap hari, karena aku gak tau sampai kapan aku hidup.

Prayer
Tuhan, mampukan aku untuk setiap hari melakukan yang terbaik. Aku mau kedapatan setia waktu Tuhan panggil. Amin.

2 Samuel 1:26

Scripture       
2 Samuel 1:26 (TB)  Merasa susah aku karena engkau, saudaraku Yonatan, engkau sangat ramah kepadaku; bagiku cintamu lebih ajaib dari pada cinta perempuan. 

Observation
Bagaimana perasaan isteri Daud ya mendengar ratapan Daud ini. Seolah-olah kasih Yonatan lebih berarti dibandingkan isterinya Daud. Gak terbayangkan kalau suamiku menganggap kasih temannya lebih berarti dibandingkan istrinya sendiri. Yonatan mengasihi Daud seperti jiwanya sendiri. Pantas saja Daud begitu mengasihi Yonatan.

Aku dan suami adalah sahabat seumur hidup sampai kematian memisahkan. Aku diingatkan untuk mengasihi suami lebih sungguh, mengasihi suami seperti mengasihi diri sendiri.

Aplication
✔ Kalau aku mengasihi diriku pasti aku ingin memberikan yang terbaik, begitu juga dengan mengasihi suami. Aku harus beri yang terbaik.

Prayer
Tuhan, mampukan aku untuk mengasihi suami dalam segala keadaan. Amin.

Palangka Raya, 16 September 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 9-10

2 Tawarikh 9 Scripture        2 Tawarikh 9:23 (TB)  Semua raja di bumi berikhtiar menghadap Salomo untuk menyaksikan hikmat yang telah ditar...