.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 16, 2019

2 Raja-Raja 1-2


2 Raja-Raja 1

Scripture       
2 Raja-raja 1:2 (TB)  Pada suatu hari jatuhlah Ahazia dari kisi-kisi kamar atasnya yang ada di Samaria, lalu menjadi sakit. Kemudian dikirimnyalah utusan-utusan dengan pesan: "Pergilah, mintalah petunjuk kepada Baal-Zebub, allah di Ekron, apakah aku akan sembuh dari penyakit ini." 

Observation
Ahazia saat kesulitan bukannya mencari Allah Israel, malahan mencari allah bangsa lain. Apakah Ahazia lupa Allahnya beerkuasa.

Saat aku mengalami sesuatu, kepada siapa aku bercerita pertama kali? Apakah kepada Tuhan aku berlari? Kalau ngga berarti, aku sama saja seperti Ahazia.

Aplication
✔ Aku perlu belajar lagi untuk terus jadikan Tuhan yang pertama di salam hidupku. Keintiman sama Tuhan ada kalau aku sungguh terbuka sama Tuhan.

2 Raja-Raja 1

Scripture       
2 Raja-raja 2:23 (TB)  Elisa pergi dari sana ke Betel. Dan sedang ia mendaki, maka keluarlah anak-anak dari kota itu, lalu mencemoohkan dia serta berseru kepadanya: "Naiklah botak, naiklah botak!"

Observation
Ga diketahui berapa umur anak-anak yang mencemooh Elisa sampai-sampai Elisa gak bisa menahan amarahnya tapi umur berapa pun seorang anak, orang tua bertanggung jawab mendidik mereka dalam kebenaran. Terkadang sebagai orang tua ingin dimaklumi saat anaknya berbuat salah dan berkata 'namanya juga anak-anak'. Padahal asa konsekuensi saat anak melakukan yang salah,kalau aku sebagai orang tua gak mau anakku menanggung akibatnya maka aku harus mendidik mereka.

Aplication
✔ Sebagai orang tua aku harus mendidik anak-anak dengan benar dan siap menanggung konsekuensi kalau aku hak mendidik mereka.

Prayer
Tuhan, berikanku hikmat untuk mendidik anak-anakku. Biarlah mereka kedapatan menyenangkan Tuhan saja. Amin.

Palangka Raya, 12 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu gerban...