.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, October 22, 2019

2 Raja-Raja 15-16

2 Raja-Raja 15

Scripture       
2 Raja-raja 15:12 (TB)  Bukankah begini firman TUHAN yang diucapkan-Nya kepada Yehu: "Anak-anakmu sampai kepada keturunan yang keempat akan duduk di atas takhta Israel!" Dan terjadilah demikian. 

Observation & Aplication 
Allah tetap memegang perjanjiannya sekalipun keturunan Yehu berbuat jahat. Walaupun keturunan Yehu selalu dikatakan 'melakukan apa yang jahat di mata TUHAN seperti yang telah dilakukan oleh nenek moyangnya dan tidak menjauh dari dosa-dosa Yerobeam bin Nebat, yang mengakibatkan orang Israel berdosa pula' tapi Allah tetap memenuhi janjiNya.

Ketidaksetiaan manusia tidak pernah menggagalkan kesetiaan Allah pada janjiNya. Aku diingatkan untuk memegang perjanjianku, karena Allahku sudah melakukan lebih dahulu. Teringat salah satu perjanjian yang mengikatku seumur hidup, untuk mengasihi suami selalu. Bagaimana mengasihi suami? Ada kalanya aku gak ingin melayani suami waktu kesal. Kayak tadi malam, suami menonton film sendiri, aku tahu suami suka ditemani, tapi aku tinggal tidur karena masih kesal. Gak boleh gitu lagi! Aku harus memegang perjanjianku seumur hidupku.

Prayer
Tuhan, terima kasih untuk teladan Tuhan yang yang selalu memegang perjanjian tanpa peduli sikap orang, ajar aku meneladaninya ya Tuhan. Aku mau tetap mengasihi suami meskipun kesal. Amin.

2 Raja-Raja 16

Scripture       
2 Raja-raja 16:3 (TB)  tetapi ia hidup menurut kelakuan raja-raja Israel, bahkan dia mempersembahkan anaknya sebagai korban dalam api, sesuai dengan perbuatan keji bangsa-bangsa yang telah dihalau TUHAN dari depan orang Israel.  

Observation
Ahas adalah raja Yehuda tapi dia malah mengikuti kelakuan raja-raja Israel. Padahal dia gak kekurangan teladan yang benar di dekatnya tapi dia malah fokus memperhatikan raja Israel dan menirunya.

Aku harus hati-hati dengan apa yang paling banyak jadi fokusku, apa yang aku lihat dan dengar, itu akan mempengaruhi perilakuku.

Aplication
✔ Aku harus memilih setiap harinya suara apa yang mau aku dengar, buku apa yang mau aku baca, tontonan apa yang sering aku tonton. Aku harus fokus pada apa yang memuliakan Tuhan.

Palangka Raya, 19 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu gerban...