.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, October 22, 2019

2 Raja-Raja 17-18

2 Raja-Raja 17

Scripture       
2 Raja-raja 17:14 (TB)  Tetapi mereka tidak mau mendengarkan, melainkan mereka menegarkan tengkuknya seperti nenek moyangnya yang tidak percaya kepada TUHAN, Allah mereka. 

Observation
Israel menegarkan tengkuknya seperti nenek moyangnya yang tidak mempercayai Tuhan padahal Tuhan sudah memperingatkan mereka melalui firmanNya dan nabi yang ditunjukNya. Ckckck. Kalau aku gak mengindahkan peringatan Tuhan berarti aku sama dengan Israel yang menegarkan tengkuknya.

Aplication
✔ Kalau hari ini aku mendengar  firmanNya, aku gak boleh mengeraskan hati. Aku harus menerima firman Tuhan dengan lemah lembut dan melakukannya.

Prayer
Tuhan, ajar aku berkata ya pada setiap perkataanMu dan berbalik dari melakukan apa yang gak berkenan di hadapan Tuhan. Amin.


2 Raja-Raja 18

Scripture       
2 Raja-Raja 18:5-7 (FAYH)  Ia sungguh-sungguh percaya kepada TUHAN, Allah Israel. Di antara raja-raja sebelum ataupun sesudah dia tidak ada yang seperti Hizkia; ia hidup demikian dekatnya dengan Allah.
Ia menaati Allah dalam segala hal, dan setia menaati segala ketetapan Allah yang disampaikan melalui Musa.
Maka TUHAN menyertai dia dan ia berhasil di dalam segala perkara yang dilakukannya. Ia memberontak terhadap raja Asyur dan tidak mau mengirim upeti lagi kepadanya.

Observation
Mengapa TUHAN menyertai Hizkia dan membuat dia berhasil di dalam segala perkara yang dilakukannya. bahkan dikatakan sebelum dan sesudah dia dikatakan tidak ada raja yang seperti dia? Ini karena :
- Hizkia sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan.
- Dia hidup dekat dengan Tuhan.
- Dia menaati Allah dalam segala hal

Aplication
✔ Aku mau hidup seperti Hizkia yang :
- percaya kepada Tuhan
- hidup dekat Tuhan
- menaati Tuhan dalam segala hal

Prayer
Tuhan, aku mau berjuang punya kualitas hidup seperti Hizkia, tolong aku Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 20 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu...