.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, October 22, 2019

2 Raja-Raja 19-20

2 Raja-Raja 19

Scripture       
2 Raja-raja 19:6 (TB)  berkatalah Yesaya kepada mereka: "Beginilah kamu katakan kepada tuanmu: Beginilah firman TUHAN: Janganlah engkau takut terhadap perkataan yang kaudengar yang telah diucapkan oleh budak-budak raja Asyur untuk menghujat Aku.

Observation
Seringkali perkataan orang lain melemahkanku dan membuat down.  Tapi baca kisah ini aku diingatkan kalau aku harus fokus sama firman Tuhan. Tuhan bilang apa sama aku? Itu yang penting. Itu yang harus aku pegang.

Aplication
✔ Aku gak boleh biarkan perkataan manusia membuatku meragukan perkataan Tuhan. Bahkan saat aku sendiri meragukan perkataan Tuhan, aku harus mengingatkan diriku sendiri sama firman Tuhan.
✔ Saat aku meragukan firman Tuhan adalah saat aku harus tenggelam dalam firman Tuhan.

Prayer
Tolong aku Tuhan untuk lebih memperhatikan perkataan Tuhan dibanding perkataan manusia. Amin.

2 Raja-Raja 20

Scripture       
2 Raja-raja 20:13 (TB)  Hizkia bersukacita atas kedatangan mereka, lalu diperlihatkannyalah kepada mereka segenap gedung harta bendanya, emas dan perak, rempah-rempah dan minyak yang berharga, gedung persenjataannya dan segala yang terdapat dalam perbendaharaannya. Tidak ada barang yang tidak diperlihatkan Hizkia kepada mereka di istananya dan di seluruh daerah kekuasaannya.

Observation
Hizkia dan Salomo sama-sama menunjukkan isi istananya, tapi kalau aku ingat pada saat Salomo menunjukkan isi istananya, semua yang datang tahu bahwa Allah Israel berbeda dengan allah lain. Apa pikir, apa yang berbeda? Kemungkinan besar MOTIVASI. Melakukan hal yang sama tapi bisa jadi motivasinya berbeda sehingga Tuhan gak berkenan dengan yang dilakukan Hizkia.

Terkadang aku melayani suami tapi dalam hati misah-misuh. Terkadang aku tunduk dengan suami tapi di hati gak terima. Aku gak boleh gitu lagi, Tuhan melihat hatiku.

Aplication
✔  Saat aku melakukan yang benar, aku harus melakukannya juga dengan sikap hati yang benar.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya punya sikap hati yang benar. Aku mau memuliakan Tuhan dengan segenap hatiku juga. Amin.

Palangka Raya, 21 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu gerban...