.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, October 22, 2019

2 Raja-Raja 21-22

2 Raja-Raja 21

Scripture       
2 Raja-raja 21:3 (TB)  Ia (Manasye) mendirikan kembali bukit-bukit pengorbanan yang telah dimusnahkan oleh Hizkia, ayahnya; ia membangun mezbah-mezbah untuk Baal, membuat patung Asyera seperti yang dilakukan Ahab, raja Israel, dan sujud menyembah kepada segenap tentara langit dan beribadah kepadanya. 

Observation & Aplication 
KOK BISA YA?! Hizkia yang taatnya sedemikian, anaknya kayak gitu. Ckckck. Sungguh kasih karunia dan kebaikan Tuhan semata aja ya kalau punya anak yang hidupnya dekat sama Tuhan. Ya, sebagai orang tua adalah bagianku melakukan yang benar berharap ini jadi teladan bagi kehidupan anak-anakku. Tapi sungguh-sungguh hanya Tuhan yang memampukan anakku hidup dalam ketaatan. Nulis gini berasa ditabok. ADA BAGIAN yang harus aku kerjakan dan ada bagian yang hanya sanggup dikerjakan sama Tuhan. Aku juga harus mendoakan anak-anakku agar mereka berjumpa dan mengalami Tuhan secara pribadi.

Prayer
Tuhan, biarlah Sara dan Sofia boleh melihat kami sebagai orang tua yang sungguh mengasihi Engkau. Dan Tuhan sendiri yang menyatakan kasih Tuhan kepada mereka supaya mereka mengikuti Tuhan dengan segenap hati. Amin.

2 Raja-Raja 22

Scripture       
2 Raja-raja 22:19 (TB)  oleh karena engkau sudah menyesal * dan engkau *merendahkan diri di hadapan TUHAN pada waktu engkau mendengar hukuman yang Kufirmankan terhadap tempat ini dan terhadap penduduknya, bahwa mereka akan mendahsyatkan dan menjadi kutuk, dan oleh karena engkau mengoyakkan pakaianmu dan menangis di hadapan-Ku, Aku pun telah mendengarnya, demikianlah firman TUHAN, 

Observation
Respon Yosia sewaktu mengetahui hukuman Tuhan akan menimpa negeri itu ialah :
- menyesal
- merendahkan diri di hadapan Tuhan
- mengoyakkan pakaian dan menangis di hadapan Tuhan

Ini menunjukkan rasa duka Yosia yang mendalam terhadap dosa yang telah dilakukan di negeri itu. Yosia peduli dengan nasib bangsanya. Mau gak mau aku jadi membandingkan dengan Hizkia yang berkata 'asal ada keamanan selagi aku hidup'. Yosia bersedia bersyafaat untuk negerinya karena hatinya bagi bangsanya. 

Aplication
✔ Sudah lama aku gak berdoa buat Indonesia, hari ini aku berdoa untuk Indonesia.

Prayer
Tuhan, bangkitkanlah orang-orang yang mengasihi Tuhan di Indonesia. Orang-orang yang bekerja demi kebaikan dan bukan hanya mencari keuntungan bagi diri sendiri. Biarlah kasih Tuhan nyata bagi Indonesia. Amin.

Palangka Raya, 22 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu gerban...