.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 16, 2019

2 Raja-Raja 3-4

2 Raja-raja 3

Scripture       
2 Raja-raja 3:11 (TB)  Tetapi bertanyalah Yosafat: "Tidak adakah di sini seorang nabi TUHAN, supaya dengan perantaraannya kita meminta petunjuk TUHAN?" Lalu salah seorang pegawai raja Israel menjawab, katanya: "Di sini ada Elisa bin Safat, yang dahulu melayani Elia."

Observation & Aplication 
Zaman dulu kalau mau tanya sama Tuhan harus melalui perantaraan para nabi, hanya orang-orang tertentu yang punya privilege yang bisa tahu maunya Tuhan. Jadi diingatkan bersyukur akan ini:
- Bersyukur sekali telah mengenal Yesus, yang sulung itu. Bercermin pada pribadi Yesus saat aku gak tahu harus melakukan apa di situasi tertentu.
- Bersyukur ada Roh Kudus yang tinggal diam di dalamku yang mengajar, yang menegur melalui suara hatiku.
- Bersyukur sekali hidup di zaman ini dan ada Alkitab. Kalau bingung akan banyak hal, aku bisa lihat apa firman Tuhan.

2 Raja-Raja 4 

Scripture       
2 Raja-raja 4:3 (TB)  Lalu berkatalah Elisa: "Pergilah, mintalah bejana-bejana dari luar, dari pada segala tetanggamu, bejana-bejana kosong, tetapi jangan terlalu sedikit.

Observation
Saat Tuhan ingin memberkati janda tersebut melalui Elisa, Tuhan ingin janda itu siap. Bejana akan diisi melimpah sesuai dengan kasih karunia Tuhan. Tuhan mau beri berlimpah, tapi apakah janda tersebut siap menampung berkatNya atau nggak tergantung dia sendiri.

Tuhan ingin memberkatiku berlimpah sesuai dengan kasih karuniaNya.Tapi, apakah aku sudah siap? Ibaratnya Tuhan mau beri aku perabotan mahal dan banyak, apakah rumahku cukup besar menampungnya. Tuhan tahu seberapa besar kesanggupanku menerima berkatnya. Dia tahu potensiku melebihi diriku sendiri. Siapkah karakterku saat diberi banyak? Apakah aku bisa gak serakah?

Aplication
- Aku harus mempersiapkan diri sebelum menerima berkat Tuhan. Aku harus memantaskan diri menerima berkatNya. Masa Tuhan mau kasih aku kesempatan punya usaha lain kalau aku gak setia dengan yang dipercayakan padaku sekarang.

Prayer
Tuhan, ajari aku untuk setia dalam perkara kecil dan bertumbuh dalam karakter Kristus. Amin.

Palangka Raya, 13 Oktrober 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu gerban...