.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 16, 2019

2 Raja-Raja 7-8

2 Raja-Raja 7

Scripture 
2 Raja-raja 7:2 (TB)  Tetapi perwira, yang menjadi ajudan raja, menjawab abdi Allah, katanya: "Sekalipun TUHAN membuat tingkap-tingkap di langit, masakan hal itu mungkin terjadi?" Jawab abdi Allah: "Sesungguhnya, engkau akan melihatnya dengan matamu sendiri, tetapi tidak akan makan apa-apa dari padanya."
2 Raja-raja 7:16 (TB)  Maka keluarlah penduduk kota itu menjarah tempat perkemahan orang Aram. Karena itu sesukat tepung yang terbaik berharga sesyikal dan dua sukat jelai berharga sesyikal, sesuai dengan firman TUHAN. 

Observation
Firman Tuhan pasti terjadi. Saat keadaan gak memungkinkan, saat semakin sulit rasanya firman Tuhan terjadi, di situlah saatnya Tuhan paling dimuliakan. Kuasa Tuhan gak terbatas. Saat perwira tersebut berkata hal itu tidak mungkin terjadi, dia sedang meragukan firman Tuhan.

Pelajaran buatku:Jangan pernah meragukan firman Tuhan! Karena kalau sampai firmanNya terjadi, jangan-jangan aku gak mendapat bagian. Menyedihkan sekali.

Aplication
✔ Stop berpikir:
- Ah, gak mungkin Tuhan buat usahaku berhasil
- Aku pasti gak bisa lepas dari dosa ini.
- Keluargaku selamanya gini-gini aja, gak ada pemulihan.
- Karirku mandek sampai di sini, Tuhan gak bisa berbuat apa-apa lagi.

Prayer
Tuhan, tolong aku, mampukan aku mengganti keraguan dengan iman. Tolonglah aku yang gak percaya ini. Amin

2 Raja-Raja 8

Scripture       
2 Raja-raja 8:12 (TB)  Hazael berkata: "Mengapa tuanku menangis?" Jawab Elisa: "Sebab aku tahu bagaimana malapetaka yang akan kaulakukan kepada orang Israel: kotanya yang berkubu akan kaucampakkan ke dalam api, terunanya akan kaubunuh dengan pedang, bayinya akan kauremukkan dan perempuannya yang mengandung akan kaubelah." 

Observation
Pasti sedih sekali Elisa, harus bernubuat tentang penderitaan Israel kepada orang yang akan mendatangkan penderitaan bagi Israel. Bahkan nantinya, Elisa sendiri yang disuruh Tuhan mengurapinya. Walau gak suka, Elisa tetap melakukannya. Elisa benar-benar tunduk sama Tuhan.

Aplication
✔ Suka gak suka, bagaimanapun perasaanku, aku harus melakukan firman Tuhan.

Prayer
Tuhan, mampukan aku melakukan firmanMu, bagaimana pun perasaanku. Biarlah sukacitaku datang dari ketaatanku pada Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 15 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu gerban...