.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 16, 2019

2 Raja-Raja 9-10

2 Raja-raja 9

Scripture       
2 Raja-raja 9:10 (TB)  Izebel akan dimakan anjing di kebun di luar Yizreel dengan tidak ada orang yang menguburkannya." Kemudian nabi itu membuka pintu, lalu lari. 

Observation
Tragis sekali nasib Izebel. Padahal ia seorang ratu tapi harus mengalami kematian yang mengenaskan. Izebellah yang mempengaruhi suaminya untuk menyembah Baal dan mereka bersama-sama melakukan yang jahat di mata Tuhan.

Sebagaimana Izebel adalah seorang ratu, aku juga ratu dalam rumah tanggaku. Aku seharusnya membawa pengaruh bagi suamiku,agar suamiku melakukan yang berkenan di mata Tuhan. Bersama-sama dengan suami menyembah Tuhan dan menyenangkan hatiNya.

Aplication
✔ Suami dan aku sedang mempertimbangkan pindah ke gereja lain. Aku berdoa supaya pertimbangan yang aku berikan membuat suami mengambil keputusan yang tepat.

Prayer
Tuhan, tolong kami supaya bisa maksimal bertumbuh di mana pun Tuhan mau kami bergereja. Amin.

2 Raja-raja 10

Scripture       
2 Raja-raja 10:28-29, 31 (TB)  Demikianlah Yehu memunahkan Baal dari Israel. 
Hanya, Yehu tidak menjauh dari dosa-dosa Yerobeam bin Nebat, yang mengakibatkan orang Israel berdosa pula, yakni dosa penyembahan anak-anak lembu emas yang di Betel dan yang di Dan. 
Tetapi Yehu tidak tetap hidup menurut hukum TUHAN, Allah Israel, dengan segenap hatinya; ia tidak menjauh dari dosa-dosa Yerobeam yang mengakibatkan orang Israel berdosa pula.

Observation
Yehu memusnahkan Baal, tapi dia mengikuti dosa Yerobeam, sayang sekali. Mengikut Tuhan gak boleh separuh hati. Aku gak boleh melepaskan satu dosa tapi terikat pada dosa lain yang berbeda, itu salah. Saat aku berkata tidak pada dosa mencuri, aku juga harus berkata tidak pada dosa lain-ngomongin orang misalnya. Semua dosa sama di mata Tuhan, gak ada dosa besar maupun kecil. Jadi aku gak boleh kompromi dengan dosa.

Aplication
✔ Aku masih sering iri hati walaupun aku tahu ini salah, ini timbul dari kurang bersyukur. Aku harus bersyukur supaya fokus pada kebaikan Tuhan.

Prayer
Tuhan, aku mau bersyukur kepada Tuhan dengan segenap hatiku. Amin.

Palangka Raya, 16 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu gerban...