.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 2, 2019

2 Samuel 10-11

2 Samuel 10

Scripture       
2 Samuel 10:4 (FAYH)  Maka Hanun menangkap para utusan Raja Daud itu, mencukur separuh janggut mereka, dan memotong separuh jubah mereka dari pinggang sampai paha. Kemudian ia menyuruh mereka pulang dalam keadaan setengah telanjang.

Observation
Sebagai raja, Hanun tidak berhati-hati dalam bertindak. Seharusnya saat dibisiki kecurigaan perwiranya, dia menyelidiki utusan Daud, bukannya mempermalukannya. Mempermalukan seseorang gak pernah baik, hanya akan membuat seseorang dendam dan membuat diri sendiri menyesal.

Reminder buatku bertindak dan berkata-kata. Terkadang kesal dengan beberapa orang di kantor yang suka ngotot padahal salah. Sok menyombongkan jabatannya dan gelar S2nya tapi gak ngerti kerjaan. Pernah ada kesempatan untuk mempermalukannya tapi langsung nyadar kalau Tuhan gak ingin aku melakukannya. Itu cuma memuaskan egoku sesaat tapi menjadikanku sama dengan dia.

Aplication
✔ Jangan pernah mempermalukan orang lain Meg! Tetap mengasihi dan tunjukkan kasih Kristus.

2 Samuel 11

Scripture       
2 Samuel 11:15 (TB)  Ditulisnya dalam surat itu, demikian: "Tempatkanlah Uria di barisan depan dalam pertempuran yang paling hebat, kemudian kamu mengundurkan diri dari padanya, supaya ia terbunuh mati."

Observation
Satu dosa membawa Daud melakukan dosa lain. Mengerikan sekali akibat dosa ini. Jadi, aku gak boleh buka celah terhadap dosa. Harus senantiasa berjaga-jaga supaya gak jatuh dalam dosa. Daud yang sedemikian dekatnya dengan Tuhan aja bisa jatuh dalam rentetan dosa, apalagi aku. Gak ada orang yang kebal terhadap dosa Meg!

Aplication
✔ Dosaku biasanya dimulai dari pikiran, jadi harus senantiasa menjaga pikiran. Kalau pikiran gak baik, segera diusir!

Prayer
Tuhan, mampukan aku supaya mengisi pikiranku dengan firman Tuhan daripada pikiran-pikiran yang gak berkenan di hadapan Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 21 September 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 9-10

2 Tawarikh 9 Scripture        2 Tawarikh 9:23 (TB)  Semua raja di bumi berikhtiar menghadap Salomo untuk menyaksikan hikmat yang telah ditar...