.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 2, 2019

2 Samuel 12-13

2 Samuel 12

Scripture       
2 Samuel 12:5-6 (TB)  Lalu Daud menjadi sangat marah karena orang itu dan ia berkata kepada Natan: "Demi TUHAN yang hidup: orang yang melakukan itu harus dihukum mati. 
Dan anak domba betina itu harus dibayar gantinya empat kali lipat, karena ia telah melakukan hal itu dan oleh karena ia tidak kenal belas kasihan."

Observation
Dosa membuat Daud gak peka terhadap teguran Tuhan yang disampaikan Natan. Dengan mudahnya Daud marah 'melihat' dosa orang lain dan menghakimi, tapi saat berhadapan dengan dosanya sendiri, dia gak sadar.

Saat berada dalam dosa, aku pun akan lebih mudah menghakimi dosa orang lain tapi gak menyadari dosa sendiri.

Aplication
✔ Stop menghakimi dosa orang lain Meg. Aku harus mulai menyadari dosaku sendiri dan bertobat.

Prayer
Tuhan, ampuni aku kalau lebih memperhatikan dosa orang lain dan mengabaikan dosaku. Tolong aku supaya fokus bertobat dari dosaku sendiri daripada menghakimi orang lain. Amin.

2 Samuel 13

Scripture       
2 Samuel 13:21 (TB)  Ketika segala perkara itu didengar raja Daud sangat marahlah ia.

Observation
Daud tahu anak perempuannya diperkosa, lalu dia marah. Tapi setelah itu dia gak melakukan apa-apa. Menghibur Tamar gak dilakukannya, apalagi menegur Amnon. Gak terbayangkan bagaimana perasaan Tamar. Sepertinya Daud gak punya kedekatan dengan anak-anaknya. Kalau dia dekat, masa sih dia gak menghajar anaknya yang berbuat salah. Seperti anak orang lain saja Amnon yang dibiarkan berbuat kesalahan.

Daud boleh dikatakan Raja yang hebat, pria yang berkenan di hati Allah. Tapi dia gagal mengasihi keluarganya. Reminder buatku untuk fokus sama keluarga. Aku boleh punya pekerjaan di luar rumah, pelayanan ini itu, dan melakukan banyak hal tapi aku jangan melupakan keluargaku. Harus memberikan waktu untuk ngobrol dengan keluarga dan main sama anak. Sudah dua minggu ini aku sibuk banget di kantor, pulang dah tepar aja rasanya, jadi kurang waktu main sama bocah. Sama suami juga kurang quality time, jadi gak ngerasa dekat. Tadi malam kami hampir bertengkar cuma karena masalah sepele. Tiap aku sibuk banget di kantor, jadi gampang ribut sama suami. Karena posisinya aku capek dan gampang mengeluh sementara suami paling kesel kalau aku mengeluh.

Aplication
✔ Stop mengeluh Meg! Mengeluh menjauhkan kamu dari suami. Aku mau minta maaf sama suami hari ini.
✔ Beli file arsip dari plastik buat bahan mainan Sara supaya pas mau main gak usah nyiapin bahan lagi, jadi bisa selalu main sama Sara kapan aja.

Prayer
Tuhan, tolong aku mengutamakan keluarga dan melakukan apa yang baik bagi keluarga. Amin.

Palangka Raya, 22 September 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 9-10

2 Tawarikh 9 Scripture        2 Tawarikh 9:23 (TB)  Semua raja di bumi berikhtiar menghadap Salomo untuk menyaksikan hikmat yang telah ditar...