.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 2, 2019

2 Samuel 18-19

2 Samuel 18

Scripture     
2 Samuel 18:5 (TB)  Dan raja memerintahkan kepada Yoab, Abisai dan Itai, demikian: "Perlakukanlah Absalom, orang muda itu dengan lunak karena aku." Dan seluruh tentara mendengar, ketika raja memberi perintah itu kepada semua kepala pasukan mengenai Absalom.

Observation & Aplication
Yoab gak menaati Daud. Dia memiliki pemikirannya sendiri dan melakukan apa yang benar menurutnya. Entah apa pertimbangannya, mungkin dia lelah dengan drama di keluarga Daud, ketidaktegasan Daud pada anak-anaknya, atau apalah.

Ini mengingatkanku, saat aku berhadapan dengan bosku, aku harus memakai logikaku dan berargumen bila diperlukan. Tetap punya integritas, gak perlu lain di muka dan belakangnya. Berbicara dengan kebenaran tapi tetap berkata dengan lembut

Prayer
Tuhan, tolong aku menjadi bawahan yang berintegritas dalam segala keadaan. Amin.

2 Samuel 19

Scripture     
2 Samuel 19:16 (TB)  Juga Simei bin Gera, orang Benyamin yang dari Bahurim itu, cepat-cepat datang bersama-sama dengan orang-orang Yehuda untuk menyongsong raja Daud.

Observation
Sebelumnya Simei mengutuki Daud karena posisi Daud yang kesusahan dan harus pergi karena terdesak Absalom, sekarang Simei menyambut Daud saat Daud menang.

Karakter Simei :
- pendendam (dia berasal dari suku Benyamin-sesuku dengan Saul, dia merasa Daud merebut tahta Saul)
- tidak setia (bagaimanapun Daud adalah rajanya, tapi Simei berani mengutuki rajanya)
- oportunis alias melakukan sesuatu yang hanya menguntungkan dirinya sendiri

Aplication
✔ Jangan melakukan seperti yang Simei lakukan Meg!

Palangka Raya, 25 September 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 21-22

2 Raja-Raja 21 Scripture        2 Raja-raja 21:3 (TB)  Ia (Manasye) mendirikan kembali bukit-bukit pengorbanan yang telah dimusnahkan ole...