.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 2, 2019

2 SAmuel 20-21

2 Samuel 20

Scripture       
2 Samuel 20:16 (TB)  Lalu berserulah seorang perempuan bijaksana dari kota itu: "Dengar! Dengar! Katakanlah kepada Yoab: Mendekatlah ke mari, supaya aku berbicara dengan engkau."

Observation
Perempuan ini tidak disebutkan  namanya tetapi dia tercatat di Alkitab sebagai perempuan yang bijaksana. Dia dikenal semua orang di kotanya sebagai perempuan bijak, buktinya dia yang maju mewakili orang di kota Abel untuk berbicara. Dan dia berhasil bernegosiasi dengan Yoab.

Membuatku merenung : Bagaimana aku dikenal orang-orang di sekelilingku? Karakter apa yang menonjol dariku? Apakah aku sudah menjadi wanita yang bijak dalam  keseharianku? Seringkali aku masih melakukan kebodohan-kebodohan. Berhenti berbuat bodoh dan jadilah bijak Meg!

Aplication
Bagaimana bersikap bijak?
✔ Sudah 2 mingguan ini di kantor hectic. Pulang ke rumah sudah tepar, main sama anak pun kurang. Harus sediakan waktu buat anak dan suami.
✔ Delegasikan sebagian pekerjaan di kantor. Gak semua harus aku kerjakan sendiri, mana yang yang bisa didelegasikan ya sudah delegasikan.

Prayer
Tuhan, mampukan aku bersikap bijak hari-hari ini. Tolong aku. Amin.

2 Samuel 21 

Scripture       
2 Samuel 21:1, 14 (TB)  Dalam zaman Daud terjadilah kelaparan selama tiga tahun berturut-turut, lalu Daud pergi menanyakan petunjuk TUHAN. Berfirmanlah TUHAN: "Pada Saul dan keluarganya melekat hutang darah, karena ia telah membunuh orang-orang Gibeon."
lalu dikuburkan bersama-sama tulang-tulang Saul dan Yonatan, anaknya, di tanah Benyamin, di Zela, di dalam kubur Kish, ayahnya. Orang melakukan segala sesuatu yang diperintahkan raja, maka sesudah itu Allah mengabulkan doa untuk negeri itu.

Observation
Apa yang dilakukan Saul berdampak gak cuma bagi keluarganya tapi juga negerinya. Wow! Reminder buatku kalau tindakanku dapat berdampak bagi orang lain. Jadi harus berhati-hati dalam bertindak dan berkata-kata.

Kemarin seorang teman di kantor cerita kalau dia masih ingat perkataanku setahun yang lalu sampai sekarang dan itu merubah sikapnya dalam bertindak di kantor. Padahal aku aja gak ingat hal itu.

Aplication
Kalau aku mau berdampak positif maka harus melakukan yang benar. SELALU.

Palangka Raya, 26 September 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 9-10

2 Tawarikh 9 Scripture        2 Tawarikh 9:23 (TB)  Semua raja di bumi berikhtiar menghadap Salomo untuk menyaksikan hikmat yang telah ditar...