.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 2, 2019

2 Samuel 24, Yakobus 1

2 Samuel 24

Scripture       
2 Samuel 24:24 (TB)  Tetapi berkatalah raja kepada Arauna: "Bukan begitu, melainkan aku mau membelinya dari padamu dengan membayar harganya, sebab aku tidak mau mempersembahkan kepada TUHAN, Allahku, korban bakaran dengan tidak membayar apa-apa." Sesudah itu Daud membeli tempat pengirikan dan lembu-lembu itu dengan harga lima puluh syikal perak.

Observation
Bisa saja Daud menerima tawaran Arauna, tapi Daud tidak melakukannya. Daud ingin memberikan persembahan yang terbaik kepada Tuhan dan dia mau bayar harga. Saat aku memberikan kepada Tuhan, apakah aku bersedia bayar harga? Apakah ada pengorbanan di dalamnya? Kembali diingatkan, kalau mengasihi harus sedia berkorban.

Yakobus 1

Scripture       
Yakobus 1:26 (TB)  Jikalau ada seorang menganggap dirinya beribadah, tetapi tidak mengekang lidahnya, ia menipu dirinya sendiri, maka sia-sialah ibadahnya.

Observation
Kualitas ibadah seseorang ternyata dapat dilihat dari apa yang dikeluarkan lidahnya. Reminder banget ni dalam berkata-kata. Jangan sampai orang bilang, "Ah, percuma aja dia beribadah kalau isi mulutnya kotor".

Aplication
✔Aku mau mengatakan hanya yang membangun dan membuat orang yang mendengarnya beroleh berkat.

Prayer
Tuhan, pakailah lidahku menjadi sakuran berkat Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 28 September 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 9-10

2 Tawarikh 9 Scripture        2 Tawarikh 9:23 (TB)  Semua raja di bumi berikhtiar menghadap Salomo untuk menyaksikan hikmat yang telah ditar...