.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 16, 2019

Main Bareng Sara (September)


Mewarnai Gambar 

Giat Sara minggu ini selain jalan-jalan ke pameran dan pasar malam adalah mewarnai 🤭 Ontinya ngeprint beberapa buku yang khusus buat diwarnai, makasih ya Onti 😘 Jadi gambar di buku ini bukannya yang hitam putih polos dan diwarnai sesukanya. Jadi di tiap halamannya sudah ada gambar gitu, misal gambar es krim. Nah, di sudut halamannya ada contoh gambar yang fullnya, jadi ngewarnainnya sesuai contohnya

Sara suka mewarnai dan menggambar, walaupun mama sering bingung apa yang digambarnya, hahaha. Sebelumnya mewarnai print-printan dari Onti pakai pensil warna trus beberapa hari ini pakai crayon dapat hadiah ultah dari Bule Dita. Baru beberapa hari dah patah-patah tu crayon, hahaha. Datanglah si dedek ikut ngewarnain, kerusuhan terjadi , hahaha.


Membentuk Huruf dengan Lego

Kapan hari lihat Yanita dan anak-anaknya main ini, jadi pengen deh coba main ini sama Sara. Mumpung Sara sekarang semangat banget kalau diajak main Mama. Print alphabet duplonya dari https://www.123homeschool4me.com/. Buru-buru ngeprint sebelum pulang ke rumah. Eh, begitu main, Sara malah asyik bentuk legonya sendiri. Baru tertarik pas liat alphabetnya ada yang dia kenalin. Lanjut deh main, cobain semua alphabet.Bisaaa!!! Yay! Next, pengen minta Sara pakai lego dengan warna yang sama untuk tiap alphabet yang dibuatnya. #mainbarengSara
Sofia dipeluk dulu sama Mama, supaya gak ganggu kakak, hahahaha.



Main Lego



Hari ini kerjaan Sara cuma main lego. Gak mau yang lain. Diajak fun learning pun gak mau. Tapi mama senang liat Sara asyik bikin macam-macam. Aneka bentuk Sara buat. Mama kira bikin 'rumah' di foto pertama, dah PD aja lo mama kira itu rumah. Takjub. Kok kepikiran buat bentuk yang jelas gini, biasanya ngasal,hahaha. Ternyata kata kakak itu bukan rumah, tapi 'robot' katanya. Wowww!!!! 🤣🤣🤣🤣🤣 Tiap kakak bikin sesuatu dan ditanya apa, jawabannya bikin ngakak, imajinasi anak kecil tu adaaaaa aja ya... Ckckck. #mainbarengSara



Menggabungkan Titik

Jadi ada berbagai bentuk dengan titik-titik gitu, tugas Sara menghubungkan dan menyebutkan apa bentuknya. Yah, sebenarnya dia udah tahu sih beberapa namanya bahkan sebelum dihubungkan, hehehe. Belum rapi , soalnya baru aja main ini.



Mencari Huruf Tertentu

Ada berbagai huruf dalam satu halaman, di tengah ada yang paling besar. Supaya gak dicoret-coret, Sara pakai mainannya dan taruh di huruf yang sama dengan huruf yang paling besar. Ini males-malesan dia ngerjainnya, posenya aja ada yang sambil tiduran gitu. Hahaha.



Menempel Gambar

Ada bazar buku murah di Palangka Raya dan ada beberapa buku aktivitas yang aku beli buat Sara. Ini salah satunya, jadi ada gambar yang bisa dilepas di buku tersebut untuk ditempelkan kemudian. Gambar tersebut terpotong-potong, jadi kayak puzzle. Yang asyiknya, Mama gak perlu potong bukunya, udah bisa dilepas langsung. Well, karena Mama pengen bisa dipakai lagi sama Sofi, jadi ini gambarnya gak dilem ya. Dipas-pasin aja bentuknya sama Sara, ups.




Mencari Warna yang Sama

Jadi dalam setiap kartu di sini ada 4 gambar, 1 gambar yang besar dan 3 yang kecil. Sara harus cari di antara 3 kecil tersebut yang warnanya sama dengan gambar besar. Untuk games warna sepertinya untuk Sara gak ada kesulitan, dia sudah bisa membedakan warna-warna. tantangannya adalah, setelah menemukan gambar yang berwarna sama dengan gambar besar, Sara harus menjepitkan jepitan jemuran. Awalnya susah, karena belum bisa, setelah beberapa kali diajari papanya, bisa deh. Ini ya, kalau diajarin papanya ngelakuin sesuatu pasti dia lebih cepat biasa dibandingkan kalau yang ngajarin mamanya. Lebih jago papa nih ngajarinnya. 

Mencari yang Berbeda

Sara harus mencari gambar yang berbeda di antara 4 gambar yang ada di setiap kartunya. Perbedaannya biasanya hanya letaknya, misal 3 gambar menghadap ke kiri, sedangkan 1 gambar menghadap ke kanan. Gambar yang beda harus ditunjukkan dengan cara menjepitnya menggunakan penjepit jemuran. Sara belum lancar menentukan mana yang berbeda, mungkin karena semua gambar sama, hanya arahnya yang berbeda. Jadi beberapa kali salah.




Menentukan Letak Benda

Sara harus meletakkan gambar yang dipotong mama di kertas, harus sesuai intstruksi : di antara, di atas, di sebelah, dll. 





Bulan September kemarin Mama sibuk banget, jadi gak banyak print activity buat Sara. Pulang-pulang dah tepar. Maafkan Mama yang gak konsisten ini ya Nak.

Palangka Raya, 16 Oktober 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu gerban...