.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 2, 2019

Yakobus 3-4

Yakobus 3

Scripture       
Yakobus 3:14 (TB)  Jika kamu menaruh perasaan iri hati dan kamu mementingkan diri sendiri, janganlah kamu memegahkan diri dan janganlah berdusta melawan kebenaran!

Yakobus 3:14 (FAYH)  Jika Saudara penuh dengan dendam, iri hati serta sifat mementingkan diri sendiri, janganlah sekali-kali menyombongkan diri sebagai orang yang bijaksana dan baik. Ini adalah sejenis dusta yang paling buruk.

Observation
Pas banget ayat ini, aku sedang merasa iri dengan seseorang karena merasa dia mendapatkan melebihi yang seharusnya dia dapatkan. Dalam hati merasa dia gak berhak dan aku yang lebih berhak. Tapi ayat ini jelas-jelas nenegurku. Aku gak lebih baik dan layak dari dia.

Aplication
✔ Stop merasa iri Meg! Isi pikiran dengan hal lain daripada memberi makan rasa iri.

Prayer
Tuhan, aku mau puas di dalam Engkau. Aku gak mau menginginkan apa yang bukan bagianku. Tolong aku untuk terus bersyukur. Amin.

Yakobus 4

Scripture       
Yakobus 2:8 (TB)  Akan tetapi, jikalau kamu menjalankan hukum utama yang tertulis dalam Kitab Suci: "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri", kamu berbuat baik. 

Observation
Mengapa aku diminta mengasihi sesama seperti mengasihi diri sendiri? Kalau aku mengasihi diri sendiri, aku pasti ingin memberikan yang terbaik buat diriku. Standar itulah yang Tuhan ingin aku pakai untuk mengasihi orang lain. Terutama mengasihi suamiku saat-saat ini.

Aplication
- Saatnya menerapkan apa yang aku tahu, aku harus beri waktu buat suami, bukannya nyindir atau ngomel.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk mengasihi suami seperti diriku sendiri. Jangan biarkan aku menjadi egois. Amin.

Palangka Raya, 29 September 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 21-22

2 Raja-Raja 21 Scripture        2 Raja-raja 21:3 (TB)  Ia (Manasye) mendirikan kembali bukit-bukit pengorbanan yang telah dimusnahkan ole...