.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, October 2, 2019

Yakobus 4-5

Yakobus 4

Scripture       
Yakobus 4:2 (TB)  Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa. 
Yakobus 4:3 (TB)  Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

Observation
Saat aku gak memperoleh yang aku inginkan bisa jadi karena 2 hal :
1. Karena aku gak berdoa
2. Karena aku salah meminta (yang aku minta hanya untuk memuaskan hawa nafsuku)


Aplication
✔ Kalau aku mau menerima apa yang aku inginkan:
1. PUSH - Berdoa terus sampai aju menerima yang aku doakan. Berdoa dengan iman.
2. Meminta yang selaras dengan kehendak Tuhan, meminta yang jadi kebutuhanku (bukan keinginanku), meminta yang membuat karakterku semakin menyerupai Kristus.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena gak tekun meminta dan hanya meminta untuk memenuhi hawa nafsuku. Ajar aku menerima setiap pemberian tanganMu dan melihat tangan kasih Tuhan dalam segala keadaan. Amin.

Yakobus 5

Scripture       
Yakobus 5:17 (TB)  Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan. 

Observation
Tuhan masih menjawab doa. Berasa banget hari ini doa kami dijawab Tuhan. Hujan deras banget walaupun cuma sbeentar. Hari ini kami bisa melihat matahari, langit biru dan merasakan udara segar. Puji Tuhan. Terus baca kesaksian Ci Tep. Berasa banget kuasa doa tu melampaui segala yang kita pikirkan. Tuhan sungguh baik. Kemarin aku sama suami kuatir tentang keuangan kami, eh hari suami dapat berkat. Benran deh, Tuhan ga pernah terlalu lambat dan cepat menjawab doa. Tuhan selalu tepat waktu.

Aplication
✔ Aku mau tetap tekun berdoa sampai Tuhan jawab.

Prayer
Tuhan, terima kasih untuk semua doa yang sudah Tuhan jawab dalam hidupku. Aku bersyukur. Terima kasih Tuhan. Aku mau lebih tekun lagi. Amin.

Palangka Raya, 30 September 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 21-22

2 Raja-Raja 21 Scripture        2 Raja-raja 21:3 (TB)  Ia (Manasye) mendirikan kembali bukit-bukit pengorbanan yang telah dimusnahkan ole...