.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, November 7, 2019

1 Tawarikh 11-12

1 Tawarikh 11

Scripture       
1 Tawarikh 11:9 (TB)  Lalu makin lama makin besarlah kuasa Daud, sebab TUHAN semesta alam menyertainya. 

Observation
Penyertaan Tuhan saja yang membuat kuasa Daud semakin besar. Mengapa Tuhan menyertai Daud? Daud hidup berkenan pada Tuhan dan melekat sama Tuhan. Begitu dekatnya Daud sama Tuhan, kita bisa lihat di Mazmur yang ditulisnya. Apa saja selalu diceritakannya sama Tuhan, semua yang dirasakan dicurahkan sama Tuhan. 

Aplication
✔️ Aku mau mengatakan semua yang kurasakan sama Tuhan. Keintiman lahir lewat keterbukaan. 

Prayer
Tuhan, aku mau melekat sama Tuhan seperti Daud. Amin.

1 Tawarikh 12
Scripture       
1 Tawarikh 12:22 (TB)  Dari hari ke hari orang datang kepada Daud untuk membantu dia sehingga mereka menjadi tentara yang besar, seperti bala tentara Allah.

Observation
Orang-orang datang sendiri kepada Daud dan bersedia mendukung Daud menjadi raja, bahkan bergabung dalam tentara Daud. Bukan Daud yang meminta mereka, tapi mereka dengan sukarela. Apa yang membuat mereka melakukan ini? Kupikir mereka bukan hanya ingin melayani rajanya doang, toh waktu Saul menjadi raja, mereka gak melakukan ini. Kehidupan Daud dan apa yang diperbuat Allah dalam kehidupannya menarik orang-orang. 

Bagaimana dengan kehidupanku? Sudahkah menarik bagi orang lain? Kalau pun orang lain tertarik, apa penyebabnya? Artis membuat orang tertarik. Apakah seperti itu? Nggak. Kehidupanku seharusnya menarik orang lain untuk semakin dekat dengan Tuhan. Kristus harus makin besar dan aku makin kecil. Tuhan ingin orang lain melihat Tuhan yang aku sembah melaui kehidupanku. 

Aplication
✔️ Kalau benar Tuhan hidup di dalamku, dan aku di dalam Dia, dengan sendirinya itu akan membuat orang tertarik sama Tuhan. Aku harus terus hidup di dalam Tuhan. 

Prayer
Tuhan, mampukan aku mencerminkan karakter Kristus dalam hidupku dan membuat orang lain rindu kenal Tuhan. Amin.


Gratitude Journal
6 November 2019

1. Bersyukur walaupun telat bangun daripada biasanya tapi sempat masak sayur sebelum berangkat ke kantor. Dan gak telat absen pagi.
2. Hari ini di kantor menyanyikan lagu mars BNN dan staf lain yang gak biasa jadi dirigen gak mau saat ditunjuk. Bahkan saat ditawarkan banyak yang gak mau karena gak bisa. Aku bersyukur di SD-SMP pernah belajar jadi dirigen. Banyak hal yang aku pelajari di sekolahku dulu dan aku jadi bersyukur orang tuaku menyekolahkanku di sana.
3. Bersyukur, tanpa diminta temanku sudah menyiapkan ruang rapat yang akan kami pakai rapat hari ini.
4. Aku masak tongkol suwir dan agak pedas menurutku untuk balita, eh gak disangka Sofia suka dan lahap makannya.
5. Bersyukur pas lihat Twitter ketemu tweet yang lucu tapi juga mengingatkan untuk bersyukur. Bahwa kalau saat ini aku sehat, aku dianugerahi Tuhan berkat yang luar biasa. 
6. Sempat kesel sama suami beli mangga salah. Aku dah pesan beli yang murah (dasar emak-emak) kalau ga manis mau aku buat puding atau jus. Eh, suami beli yang mahalan,kan kesel kalau gak manis. Tapi aku berhasil menahan diri dan gak ngomel, pikirku ngapain merusak kedamaian dengan hal sepele.Ternyata mangganya manis dan  the girls suka. 
7.Bersyukur dapat info diskon JCo dan Pizza HUT hari ini walaupun gak beli akhirnya. Huahahaha. Tapi aku senang bisa share ke beberapa teman dekat. Kemaren sama suami mikir mumpung promo mau beli tapi cake di rumah masih ada dan masakanku juga ada. Yo wes lah, makan yang ada.
8. Bersyukur bisa banyak becanda sama suami dan menertawakan banyak hal.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu...