.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, November 15, 2019

1 Tawarikh 28

1 Tawarikh 28

Scripture       
1 Tawarikh 28:9 (TB)  Dan engkau, anakku Salomo, kenallah Allahnya ayahmu dan beribadahlah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan dengan rela hati, sebab TUHAN menyelidiki segala hati dan mengerti segala niat dan cita-cita. Jika engkau mencari Dia, maka Ia berkenan ditemui olehmu, tetapi jika engkau meninggalkan Dia maka Ia akan membuang engkau untuk selamanya.

Observation
Daud mengajarkan dan mengingatkan Salomo supaya mencari Tuhan. Reminder buatku sebagai orangtua untuk terus sounding dan menceritakab tentang Tuhan. Supaya anak-anakku hidup dalam pengenalan akan Tuhan. 

Aplication
✔️ Aku kadang malas bacakan Alkitab kalau sudah ngantuk pas malam. Harus disiplin Meg! 

Prayer
Tuhan, biarlah anak-anakku mengenal Tuhan dan makin mengasihi Tuhan setiap hari. Amin.

Gratitude Journal
14 November 2019

1. Bersyukur pagi ini sebelum aku berangkat kantor, the girls dah bangun.
2. Bersyukur ditelpon temanku Manogar untuk ngasih tahu kalau sedang ada program pendaftaran tanah di Kasongan, jadi aku bisa persiapkan persyaratan untuk pengajuan pendaftarannya. Semoga kami sempat ikut program kali ini dan lokasi tanah kami masuk.
3. Bersyukur rapat yang kami selenggarakan berjalan dengan lancar walaupun gak semua yang diundang bisa hadir. Laporannya pun sudah selesai.
4. Aku sempat beda pendapat dengan suami dan pengen ke Kasongan siang ini supaya semakin cepat selesai urusan tanah itu. Tapi suami bilang dilengkapi aja semua baru berangkat. Jangan dipaksakan hari ini lah intinya. Sementara kupikir besok Jumat, pasti susah buat ngurus-ngurus gitu. Bersyukur akhirnya aku memutuskan ikutin saran suami, aku punya waktu menyelesaikan laporan kegiatan rapat hari ini.
5. Tadi sempat kesal dengan salah satu Kabid di kantor yang SMS marah-marah, bersyukur aku bisa jawab dengan tenang dan gak kasar. 
6. Pagi-pagi aku minta tolong suami belanja beberapa bahan, gak disangka suami ke pasar dan belanja macam-macam. Malahan suami beli sarapan nasi kuning untuk kami serumah. Bersyukur punya suami uang yang gak canggung untuk belanja. 
7. Aku sedang kredit emas dengan seorang teman, walaupun belum lunas tapi temanku mau kasih. Senang dipercaya sama temanku. 
8. Bersyukur bisa teleponan dengan Manogar, teman dari awal aku CPNS di Kasongan. Kadang merindukan teman-teman lama, jadi senang kalau bisa ngobrol. Suami juga kenal jadi ngobrol bareng gitu. 
9. Bersyukur Sara dan Sofia dapat blessing kue-kue dari teman kantorku dulu.

Palangka Raya, 14 November 2019 
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 11-12

2 Tawarikh 11 Scripture        2 Tawarikh 11:23 (TB)  Oleh sebab itu ia mengambil kebijaksanaan untuk menyebarkan semua anaknya yang lain ke...