.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, November 20, 2019

1 Tawarikh 29, Nehemia 1

1 Tawarikh 29

Scripture       
1 Tawarikh 29:9 (TB)  Bangsa itu bersukacita karena kerelaan mereka masing-masing, sebab dengan tulus hati mereka memberikan persembahan sukarela kepada TUHAN; juga raja Daud sangat bersukacita. 

Observation
Bersukacita karena kerelaan masing-masing. Wow! Kita hanya dapat bersukacita dalam memberi saat ada KERELAAAN. Terkadang berat untuk memberi terutama saat aku merasa kurang dan kurang. Selama aku masih punya sesuatu untuk diberikan berarti aku kaya. Seringkali kekuatiran yang menyebabkan aku gak rela memberi.

Aplication
✔ Memberi dengan sukacita adalah tanda aku mempercayai Tuhan. Aku mau mempercayai Tuhan dengan disiplin memberi.

Prayer
TUHAN, berikanlah aku roh yang rela supaya aku dapat selalu bersukacita saat memberi. Amin.

Nehemia 1

Scripture       
Nehemia 1:11 (TB)  Ya, Tuhan, berilah telinga kepada doa hamba-Mu ini dan kepada doa hamba-hamba-Mu yang rela takut akan nama-Mu, dan biarlah hamba-Mu berhasil hari ini dan mendapat belas kasihan dari orang ini." Ketika itu aku ini juru minuman raja. 

Observation
Sebagai orang buangan, menjadi juru minum di istana sebenarnya menjadikan Nehemia memiliki posisi yang nyaman. Hebatnya, di posisi yang demikian dia masih memperhatikan orang-orang sebangsanya. Sewaktu posisiku nyaman, aman dan tidak kekurangan, apakah aku bisa care seperti Nehemia? Nehemia setelah mendengar kabar tentang penderitaan bangsanya langsung berdoa. Ada kepekaan sosial yang dimiliki Nehemia. Nehemia gak punya mental asal aku senang peduli amat dengan bangsaku.

Suda lama aku gak berdoa untuk bangsa Indonesi. Terkadang mikir ah sudah ada yang ngurusin. Tapi apa yang dilakukan Nehemia mengingatkanku untuk mengasihi orang sebangsaku. Dan cara mengasihi mereka terutama punya hati mendoakan mereka.

Aplication
✔ Aku mau berdoa saat melihat berita tentang peristiwa di Indonesia.

Prayer
Tuhan, berikanku hati yang penuh belas kasihan untuk bangsaku. AMIN.

Gratitude Journal
16 November 2019

1. Bersyukur semalaman bisa tidur nyenyak banget, sampai pagi ga ada bangun. Padahal kadang malam aku terbangun buat pipis.
2. Bersyukur pas baca tulisan-tulisan lamaku di blog. Melihat kesetiaan Tuhan dalam hidupku yang gak berubah. Mengingat mereka yang menyentuh hidupku dan mengajarkan banyak hal.
3. Hari ini tepat 12 tahun papaku meninggal. Luar biasa kami merasakan penyertaan Tuhan bagi keluarga besar kami pasca meninggal papa.
4. Bersyukur hari ini bisa setrika baju yang segabang. Capek tapi puas.
5. Bersyukur akhirnya hari ini sempat potong rambut. Akhirnya kembali ke potongan rambut pas kuliah potong pendek ala cowok 🤣
7. Bersyukur bisa quality time bareng suami, bisa nonton bareng berdua pas the girls tidur.

Palangka Raya, 16 November 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 11-12

2 Tawarikh 11 Scripture        2 Tawarikh 11:23 (TB)  Oleh sebab itu ia mengambil kebijaksanaan untuk menyebarkan semua anaknya yang lain ke...