.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, November 3, 2019

1 Tawarikh 4

1 Tawarikh 4

Scripture       
1 Tawarikh 4:10 (TB)  Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: "Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!" Dan Allah mengabulkan permintaannya itu. 

Observation
Kisah Yabes berbeda dengan orang lain, di tengah rentetan silsilah, ini anak siapa bla bla bla. Tiba-tiba dikatakan Yabes lebih dimuliakan dari saudara-saudaranya. Lalu ada doa Yabes yang sepertinya egois tapi yang mengejutkan Allah mengabulkan doanya itu. Doa Yabes mungkin sama dengan kebanyakan orang saat itu, tapi tentunya ada hal yang berbeda sehingga Allah mengabulkan doanya. Apa yang berbeda? Motivasinya. Hatinya. 

Mungkin doaku juga sama dengan kebanyakan orang, ingin panjang umur, sehat, sejahtera, dll. Tapi untuk apakah semua itu? Untuk kemuliaan Tuhan atau untuk diriku sendiri. Apakah Tuhan dimuliakan saat Dia menjawab doaku? Atau jangan-jangan dia lebih dimuliakan melalui penderitaanku? Apakah benar saat punya harta lebih banyak, aku sungguh memuliakan Dia? Jangan-jangan aku malah melupakan Tuhan. 

Aplication
✔️ Aku mau punya motivasi yang benar saat berdoa,untuk memuliakan Tuhan. 

Prayer
Tuhan, selidiki hatiku apakah doaku untuk kepentingan sendiri. Bereskan motivasiku. Biarlah ku sungguh memuliakan Tuhan melalui doaku. Amin.

Gratitude Journal
2 November 2019

1. Bersyukur diingatkan lagi menulis gratitude journal, udah lama banget gak nulis ini. Mau mulai komitmen lagi
2. Bersyukur bisa belanja dan sarapan bareng di nasi kuning murah kesukaan kami.
3. Bersyukur hari ini bisa bayar kredit rumah Kasongan.
4. Bersyukur bisa masak 3 jenis lauk hari ini dan marinasi 1 jenis lauk, jadi seminggu ke depan, paling tinggal manasin dan buat sayur.
5. Bersyukur selama masak, suami nau jagain anak-anak.
6. Bersyukur bisa quality time dengan suami, nonton film di rumah.
7. Bersyukur malam bisa main ke rumah Mama dan bertemu saudara-saudaraku, besok salah satu saudaraku berangkat ke lapangan.
8. Bersyukur Sara dan Sofia dapat blessing dari adekku.
9. Bersyukur dapat oleh-oleh 2 baju dari sepupuku yang pulang dari Yogya, dapat bakpia dan krupuk juga.
10. Bersyukur luka operasi eyangku semakin mengecil. Semoga gak perlu operasi untuk menjahitnya. 
11. Bersyukur siang dapat truffle pasta dari Fani. Full keju, santan dan butter, astagaaa... 

Palangka Raya, 2 November 2019 
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu...